Home > Berita Liga Spanyol > Belum Tampil di La Liga, Barcelona Ikut Turnamen Joan Gamper Trophy

Belum Tampil di La Liga, Barcelona Ikut Turnamen Joan Gamper Trophy

Raksasa La Liga, Barcelona mengumumkan kalau mereka akan menghadapi Elche dalam turnamen Joan Gamper Trophy edisi 2020 pada akhir pekan mendatang. Kompetisi La Liga Spanyol musim 2020-21 sejatinya sudah dimulai sejak akhir pekan kemarin. Tapi, jadwal Barcelona diundur karena mereka mendapat libur lebih lama setelah berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Barcelona pun memanfaatkan waktu kosong ini untuk mengadakan seragkaian partai uji coba pramusim sebelum mulai turun di La Liga pada 27 September mendatang.

Jadwal Joan Gamper Trophy

Lewat laman resmi mereka, Barcelona mengumumkan kalau Lionel Messi cs akan melawan Elche di Camp Nou pada Sabtu (19/9/2020) puklul 7 malam waktu setempat atau Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Joan Gamper Trophy selalu diadakan setiap tahunnya sebagai ajang Barcelona memperkenalkan tim mereka sebelum musim dimulai.
Tahun ini gelaran Joan Gamper Trophy memasuki edisi ke-55.

Di tahun sebelum-sebelumnya, Barcelona selalu mengundang tim luar Spanyol untuk bertanding di turnamen . . . . . . ini. Tapi, pandemi Covid-19 membuat edisi tahun ini sedikit berbeda.

Pramusim Barcelona

Akhir pekan kemarin menjadi momen pertandingan ertama Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Ronald Koeman. Barca sukses mengalahkan Gimnastic Terragona dengan skor 3-1. Dalam pertandingan ini, gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele, Antoine Griezmann Dan Philippe Coutinho, sedangkan Gimnastic memperkecil kedudukan berkat gol Javi Bonilla.

Sementara itu, Barca juga dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba pramusim sebelum menghadapi Elche, yaitu dengan melawan Girona pada tengah pekan ini.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...