Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Belum Pulih, Aguero Masih Harus Absen 2 Bulan Lagi

Belum Pulih, Aguero Masih Harus Absen 2 Bulan Lagi

Fans Manchester City mungkin harus bersabar menunggu Sergio Aguero beraksi lagi. Pep Guardiola menyebut Aguero mungkin butuh dua bulan lagi untuk pulih. Aguero mengalami cedera lutut saat City bertanding melawan Burnley di lanjutan Premier League pada bulan Juni lalu.

Cedera itu memaksa Aguero mengakhiri musim 2019/2020 lebih cepat. Striker asal Argentina itu cuma main 55 menit setelah kompetisi musim 2019/2020 dilanjutkan kembali. Aguero kemudian harus menjalani operasi lutut di Barcelona.

Sampai sekarang, pesepakbola berusia 32 tahun itu belum juga kembali berlatih bersama City. Aguero pun dipastikan tidak akan tampil saat City tandang ke markas Wolverhamtpon Wanderers di pekan kedua Premier League, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Tapi, Aguero rupanya tidak cuma akan absen di pertandingan melawan Wolves. Manajer City Pep Guardiola mengungkap kalau Aguero mungkin butuh waktu sampai dua bulan untuk benar-benar pulih.

“Kami tahu kalau cederanya sulit. Dia mengerjakan tugasnya. Saya pikir mungkin dalam . . . . . . satu, dua bulan, dia akan siap,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Dia harus kembali ke lapangan dan mengembalikan kondisi fisik. Sergio absen lama dan dia bukan orang yang bisa mengembalikan kondisi fisik dengan cepat.”

“Dia masih belum sekalipun berlatih bersama kami,” kata Guardiola menambahkan.

Butuh waktu dua bulan untuk pulih, Sergio Aguero akan melewatkan pertandingan melawan Leicester City pada akhir bulan ini. Dia juga mungkin absen di pertandingan melawan Arsenal pada 17 Oktober dan Liverpool pada 7 November.

x

Check Also

Jam Bermain di Manchester City Menurun, Raheem Sterling Ingin Coba Main di Luar Inggris

Manchester – Raheem Sterling saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama Manchester City dan ingin ...