Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Belum Beli Pemain, Klopp Tak Ingin Liverpool Dibandingkan Dengan Chelsea

Belum Beli Pemain, Klopp Tak Ingin Liverpool Dibandingkan Dengan Chelsea

Kebijakan Liverpool yang memilih untuk berhemat di bursa transfer kali ini ternyata direspons Jurgen Klopp sebagai sebuah keuntungan. Sampai menjelang diadakan kembalinya lagi Liga Inggris, Liverpool masih terlihat sangat pasif dengan hanya membeli Kostas Tsimikas. Hal itu membuat fans Liverpool jadi mempertanyakan kebijakan klub di bursa transfer, tapi Klopp menjawabnya dengan merujuk pada situasi dunia.

“Kami hidup di dunia yang saat ini penuh ketidakpastian, untuk beberapa klub kelihatan kurang peduli dengan ketidakpastian akan masa depan dan itulah kebenarannya,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kepada BBC.

“Kami adalah klub yang berbeda, kami mencapai final Liga Champions 2 tahun lalu, kami memenangkannya tahun lalu dan menjadi juara Liga Inggris musim lalu dengan cara kami,” katanya.

Kelihatannya Klopp sangat percaya diri dengan apa yang dilakukan oleh manajemen Liverpool pada bursa transfer kali ini yang lebih memilih berhemat. Lebih lanjut, Klopp malah menyebut hemat di bursa transfer dengan mengatakan kalau itu sebuah keuntungan.

“Kami tidak bisa begitu saja mengubahnya dalam semalam dan berkata kalau kami ingin seperti Chelsea yang merekrut banyak . . . . . . pemain. Justru itu sebuah keuntungan bagi kami karena mereka (Chelsea) harus beradaptasi lagi dengan pemain baru,” kata Klopp.

Maksud Klopp di sini banyaknya pemain baru di Chelsea malah menjadi PR bagi Frank Lampard karena harus membangun ulang chemistry tim. Sebaliknya bagi Klopp, dirinya saat ini tidak perlu repot-repot membangun ulang kerjasama tim karena tidak ada banyak pemain baru.

Sampai berita ini diturunkan, Liverpool masih terlibat dalam negosiasi alot dengan Thiago Alcantara. Tapi di sisi lain, Liverpool juga terancam akan kehilangan Georgino Wijnaldum, jadi menarik untuk melihat bagaimana strategi transfer Klopp selanjutnya.

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...