Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Belanja Besar Menimbulkan Ekspektasi Besar, Lampard Mengaku Siap

Belanja Besar Menimbulkan Ekspektasi Besar, Lampard Mengaku Siap

London – Belanja gila-gilaan pada musim panas ini meningkatkan ekspektasi terhadap Chelsea. Arsitek tim Chelsea Frank Lampard mengaku siap dengan tekanan tersebut.

Musim lalu Lampard mengawali era di Chelsea dengan segala keterbatasan. Pasalnya, saat itu klub yang bermarkas di London barat tersebut dihukum sanksi transfer dan baru saja kehilangan Eden Hazard.

Memaksimalkan pemain muda jadi pilihan paling ideal saat itu, yang nyatanya cukup untuk membawa tim finis di urutan empat Liga Inggris. Chelsea kini mencoba menaikkan level seiring berakhirnya hukuman larangan transfer.

Musim panas ini, sudah lebih dari 200 juta paun dihamburkan oleh klub milik Roman Abramovich itu di lantai transfer. Chelsea mendaratkan empat pemain muda top yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Kai Havertz, serta memboyong bek berpengalaman Thiago Silva secara gratis.

Perekrutan-perekrutan ini jadi bukti bahwa Chelsea serius untuk memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City, yang dalam dua musim terakhir mendominasi liga. Musim lalu, kedua tim ini finis 33 poin dan 15 poin di atas Chelsea.

Lampard telah . . . . . . menegaskan ambisinya sejak kembali ke Chelsea sebagai pelatih adalah untuk memenangkan trofi. Namun di saat yang sama, kini hadir tekanan besar untuknya menyusul belanja jor-joran yang dilakukan klub.

“Tekanan untuk saya bekerja lebih baik seharusnya menjadi standar. Saya tidak ingin membicarakan pernyataan-pernyataan, ya,” sahutnya dikutip BBC.

“Musim lalu, kami sangat senang bisa mendapatkan posisi di Liga Champions. Kami sangat terlibat dalam bisnis yang kami ingin kerjakan.”

“Saya terkejut kalau Anda tidak merasa bahwa saya tidak dalam tekanan musim lalu. Saya berkembang dari tekanan-tekanan. Itu yang senang saya lakukan,” imbuh mantan gelandang ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...