Home > Premier League > Belanja Besar, 5 Klub Ini Seakan Tak Alami Krisis Akibat Covid-19

Belanja Besar, 5 Klub Ini Seakan Tak Alami Krisis Akibat Covid-19

Klub-klub Premier League sangat agresif berburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu transfer yang cukup mencuri perhatian tentu saja kembalinya Gareth Bale ke Tottenham. Faktanya pandemi virus corona memang menghantam perekonomian tim. Tapi beberapa tim tetap belanja di bursa transfer dengan mengeluarkan dana sangat tinggi.

Walaupun begitu ada beberapa raksasa yang pilih berhemat. Seperti Manchester United yang sejauh ini baru mengeluarkan kocek 39 juta euro untuk pemain Ajax, Donny van de Beek.

Lalu tim mana saja yang mengeluarkan kocek paling besar menuju Premier League 2020/2021? Berikut rangkumannya:

1. Chelsea: 247,20 juta euro

Chelsea jadi tim paling boros pada bursa transfer jelang musim 2020/2021. Tercatat tim asal kota London mengeluarkan 247,20 juta euro untuk merekrut pemain. Kocek terbesar dikeluarkan untuk merekrut Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan kocek 80 juta euro.

Lalu Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig lewat harga 53 juta euro. Tidak ketinggalan bek kiri Everton, Ben Chilwell yang dibawa dengan harga fantastis 50,20 juta euro. Plus Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta euro.

2. Tottenham Hotspur 95,40 juta euro

Gareth Bale datang ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Tapi Spurs ternyata tetap mengeluarkan kocek dalam untuk merekrut pemain. Pembelian termahal berlaku untuk Giovani Le Celso dari Real Betis: 32 juta euro.

Lalu Sergio Reguilon yang dibeli dari Real Madrid dengan harga 30 juta euro. Spurs juga merekrut Matt Doherty dan Pierre-Emile Hojbjerg yang masing-masing memiliki harga 16 juta euro.

3. Manchester City 88,80 juta euro

Bukan Manchester City namanya kalau tidak belanja pemain dengan harga tinggi. Dana terbesar dikeluarkan untuk membeli Nathan Ake dari Bournemouth lewat harga 45,30 juta . . . . . . euro. Pelatih Pep Guardiola turut belanja pemain di Liga Spanyol. Adalah Ferran Torres yang masih berusia 20 tahun dan dibeli dengan kocek lumayan tinggi: 23 juta euro.

Manchester City juga berinvestasi dengan pemain muda. Tercatat tiga pemain berusia U-20 dibeli dengan harga total mencapai 20 juta euro. Ketiganya adalah Pablo Moreno, Yan Couto, dan Issa Kabore.

4. Leeds United: 88,20 juta euro

Statusnya memang tim promosi. Tapi soal aktivitas di bursa transfer, Leeds United tidak kalah dengan tim papan atas Liga Inggris. Total Leeds United bahkan mengeluarkan 88,20 juta euro. Jumlah itu dialokasikan terbanyak untuk membeli Rodrigo dari Valencia dengan kocek 30 juta euro.

Lalu Leeds United juga membeli Diego Llorente dari Real Sociedad lewat harga 20 juta euro. Nama Holder Costa, pemain Wolves juga membuat Leeds United keluar uang banyak yaitu 17,70 juta euro.

5. Liverpool 87,70 juta euro

Sang juara bertahan juga membelanjakan uang di bursa transfer. Jurgen Klopp pun membeli pemain secara cermat dan memang bisa meningkatkan performa timnya. Pengeluaran terbesar Liverpool dialokasikan untuk Diogo Jota yang dibeli dari Wolves lewat kocek 44,70 juta euro.

Lalu Thiago Alcantara jadi nama paling disorot. Datang dengan status juara Liga Champions, Thiago Alcantara dibeli dengan harga cukup fantastis 30 juta euro.

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, 17 Oktober 2020

Manchester City melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Dalam data-fakta City vs ...