Home > Timnas Indonesia > Bek Timnas U-19 Indonesia Berharap Bisa Berkarir di Eropa

Bek Timnas U-19 Indonesia Berharap Bisa Berkarir di Eropa

Sejak mengadakan pemusatan latihan di Kroasia, timnas U-19 Indonesia punya bintang baru yang mendapat banyak perhatian. Bintang yang dimaksud adalah pemain bek PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif, yang bermain sebagai bek kiri di skuad Garuda Nusantara.

Arhan menjadi perbincangan berkat kemampuan melakukan lemparan ke dalam jarak jauh. Dalam beberapa kesempatan, Arhan sempat mengancam lini pertahanan lawan hanya dengan memberikan umpan lewat lemparan ke dalam.

Lemparan supernya juga menjadi awal mula gol pembuka Saddam Gaffar saat pasukan Shin Tae-yong menghadapi Qatar pada Minggu (20/9/2020). Diam-diam, Pratama Arhan punya mimpi besar untuk kariernya di masa depan.

Pemain 19 tahun itu sangat ingin bermain di Liga Eropa seperti yang dilakukan oleh rekan setimnya, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. Selain itu, Arhan juga ingin bisa menembus timnas senior Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di liga internasional.

“Semoga saya suatu saat bermain di Eropa,” kata Arhan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Selain itu, (saya) . . . . . . ingin menembus tim timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya,” kata pemain kelahiran 21 Desember 2001 itu.

Pratama Arhan dkk masih menyisakan dua pertandingan uji coba lain sebelum mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia. Dua calon lawan skuad Garuda Nusantara berikutnya adalah Bosnia Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Setelah itu, Bagas Kaffa dkk akan bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan di sana. Pasukan Shin Tae-yong dikabarkan akan mengadakan lima pertandingan uji coba selama berada di Turki.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...