Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Timnas Indonesia U-19 Tak Keberatan Dengan Sikap Disiplin Shin Tae-Yong

Bek Timnas Indonesia U-19 Tak Keberatan Dengan Sikap Disiplin Shin Tae-Yong

Jakarta – Arsitek timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sebagai pelatih dengan pribadi yang sangat tegas dan keras soal nilai disiplin. Arsitek tim asal Korea Selatan itu juga tak pernah berhenti untuk terus mendongkrak kekuatan fisik pemain.

Salah satu contoh bahwa Tae-yong sangat disiplin adalah pencoretan pemain timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal secara mendadak. Keduanya batal terbang ke Kroasia karena terlambat datang latihan.

Kedua pemain itu bisa menerima keputusan Tae-yong untuk tak ikut pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Selain disiplin waktu, Tae-yong juga ingin pemain timnas benar-benar menjaga asupan gizi mereka setiap saat.

Defender timnas U-19, Rizky Ridho, menyebut bahwa karakter disiplin dari Tae-yong adalah hal yang baik dan dibutuhkan oleh timnas saat ini. Punggawa Persebaya Surabaya tersebut tidak keberatan untuk menaati sang pelatih.

“Hal tersebut [kedisplinan] bagus buat kami agar tidak meremehkan waktu, menurut saya semua yang diterapkan coach Shin baik untuk kami semua,” ungkap Rizky, dikutip laman resmi Persebaya.

Saat ini timnas U-19 sedang . . . . . . melakoni TC di Kroasia, yang sudah digelar sejak 30 Agustus. Ketika baru tiba di Kroasia pada pagi hari, sore harinya seluruh pemain sudah harus kembali berlatih, guna recovery karena perjalanan jauh.

Tak hanya satu atau dua kali, latihan normal ala Tae-yong selama di Kroasia dilakukan selama tiga kali. Hal itu dilakukan demi ketahanan para pemain yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 nanti, dan Ridho menanggapi positif.

“Bagus juga untuk melatih fisik, dan menurut saya para pelatih ingin membangun mental yang sangat kuat untuk melawan rasa capek,” tandas Ridho. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...