Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Sayap Ulet Ini Adalah Senjata Rahasia Timnas U-19 Indonesia

Bek Sayap Ulet Ini Adalah Senjata Rahasia Timnas U-19 Indonesia

Zagreb – Timnas U-19 Indonesia memiliki senjata rahasia, yakni bek kiri milik PSIS Semarang, Pratama Arhan.
Arhan rutin dimainkan pelatih Shin Tae-yong pada laga uji coba, termasuk pada saat melawan Qatar beberapa waktu lalu.

Arhan memiliki kemampuan lemparan ke dalam yang jauh dan akurat. Ini mengingatkan kepada mantan pemain Real Madrid yang kini kembali ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Senjata Arhan ini bisa dilihat saat Timnas U-19 Indonesia menghadapi Qatar. Saat itu, Arhan melemparkan bola ke kotak penalti lawan dan disambut Saddam Gaffar yang bertubuh jangkung dengan sundulan ke tiang jauh dan berujung gol untuk Timnas Indonesia.

Menurut pengakuan Arhan, kemampuannya itu sudah ia latih sejak lama.

“Soal lemparan kedalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang. Selain itu, setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Arhan.

Arhan juga mengaku . . . . . . menikmati aktifitas pemusatan latihan yang ia lakukan bersama rekan-rekannya di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Bersama pelatih Shin Tae-yong kami menikmati dan sangat bersemangat menerima setiap materi latihan yang diberikan,” katanya.

Arhan bermimpi suatu saat nanti dirinya bisa memiliki kesempatan untuk berkarir di Eropa dengan terus meningkatkan kemampuannya saat ini.

“Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya,” pungkas Arhan.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...