Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Persik Apresiasi Shin Tae-yong Gembleng Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Bek Persik Apresiasi Shin Tae-yong Gembleng Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 saat ini melakoni agenda latihan pada TC di Sveti Martin na Muri, Kroasia. Defender Persik Kediri, Ante Bakmaz, menyampaikan apresiasi khusus atas pemilihan Kroasia sebagai venue penggemblengan bagi tim besutan Shin Tae-yong.

“Saya tahu lokasi TC itu. Sveti Martin na Muri daerah yang indah, sangat indah. Saya tahu Timnas Indonesia U-19 sudah tiba dan akan TC di sini. Saya rasa mereka akan betah tinggal di sana. Saya pernah ke Sveti Martin na Muri,” kata Ante Bakmaz, Senin (31/8/2020).

Pemain asal Australia itu memang tak asing dengan negara Kroasia. Leluhurnya berasal dari negara di Eropa Timur itu.

“Banyak klub dan timnas negara lain melakukan TC di tempat itu. Selain panoramanya bagus, sarananya juga lengkap. Semoga Timnas Indonesia U-19 bisa mendapat banyak manfaat selama TC di Kroasia,” tuturnya.

Ante Bakmaz kini juga sedang berada di Kroasia dan menyebut beberapa manfaat yang akan didapat oleh Egi Maulana Vikri dkk. selain lokasi juga calon lawan uji tanding yang mumpuni.

“Saya belum tahu klub mana saja yang masuk agenda pertandingan . . . . . . uji coba dengan Timnas Indonesia U-19. Tapi, setidaknya pemain Indonesia akan mengenal dan menghadapi gaya sepak bola Eropa yang saya lihat lebih maju ketimbang Asia. Ini penting untuk Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujarnya.

Terlebih, menurutnya gaya sepak bola Kroasia yang mengandalkan taktik dan fisik cocok untuk menempa pasukan besutan Shin Tae-yong.

“Kalau ada waktu, saya akan melihat TC Timnas Indonesia U-19. Saya ingin melihat juga saat mereka uji coba. Saya kira pertandingan bakal menarik,” ujar Ante Bakmaz.

“Saya lihat Indonesia punya pemain muda bertalenta bagus. Sementara klub Kroasia belum tahu karakter sepak bola Indonesia,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...