Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bek Persib Punya Motivasi Lebih Saat Lawan Madura United

Bek Persib Punya Motivasi Lebih Saat Lawan Madura United

Bandung – Pertandingan menghadapi Madura United menghadirkan motivasi tambahan untuk defender Persib Bandung Fabiano Beltrame. Ia berambisi membuat mantan timnya itu bertekuk lutut.

Persib Bandung bakal bersua Madura United di Stadio Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020) mendatang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Partai ini menjadi bagian dari rangkaian pekan debut Shopee Liga 1 di tengah situasi pandemi.

Buat Fabiano Beltrame, Madura United bukan tim yang asing karena sempat membela klub tersebut pada 2016-2018. Sosok berusia 38 tahun itu memiliki kenangan manis bersama Laskar Sapeh Kerrab, namun untuk kali ini harus menepikan sisi emosional itu demi mendulang poin sempurna buat Persib.

“Yang pertama saya senang akan ketemu banyak teman di sana, saya hampir tiga tahun lebih sama mereka, dapat kenangan yang banyak. Madura United juga bantu saya luar biasa juga,” ujar Fabiano dalam wawancara virtual, Kamis (17/9/2020).

“Sekarang saya bela Persib dan akan mati-matian untuk mendapatkan tiga poin. Setelah pertandingan, ya kita enjoy lagi, kita teman lagi sama mereka,” ucap Fabiano.

Meski demikian, melakoni pertandingan tandang ini tak akan mudah bagi Fabiano. Sebab, klub harus menjalani perjalanan darat selama belasan jam untuk bisa tiba di Sidoarjo dari Bandung.

Menurutnya, perjalanan dengan bus ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain khususnya yang memiliki postur jangkung sepertinya. . . . . . . Sebab posisi di dalam bus tentu tak akan terlalu nyaman baginya.

“Ya itu hal yang paling sulit karena tak biasa di sini, apalagi kalau pertandingan dekat, kita juga sudah persiapkan itu dengan tim juga. Semua pemain akan dipakai dan semua harus jaga diri dan kita juga akan melakukannya selama 5 bulan yang berat, tapi kita akan maksimalkan,” ujarnya.

“Dulu biasa pesawat dan transit, tapi kalau 11 jam dan 12 jam di bus kita yang tinggi-tinggi dan bus kecil cukup sulit buat kita. Tapi kita enjoy aja dan ini sulit bukan buat Persib saja, tapi buat semua tim, mereka akan lakukan hal yang sama datang ke sini dan balik lagi. Kita doakan agar COVID selesai agar yang awalnya pakai bus, kita bisa pakai pesawat lagi,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...