Home > Liga 1 > Bek Persib Berharap Indonesia Berani Menggelar Kompetisi Seperti Negara Lain

Bek Persib Berharap Indonesia Berani Menggelar Kompetisi Seperti Negara Lain

Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku kecewa seusai kompetisi Liga 1 musim 2020 dipastikan ditunda. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Keputusan penundaan Liga 1 dan Liga 2 2020 dilakukan karena Polri tidak memberikan izin. Hal ini dilakukan Polri setelah melihat kalau tingkat bahaya Covid-19 di beberapa daerah Indonesia masih tinggi.

Sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetsi sepak bola. Mengetahui kabar ini rasa kecewa pun dirasakan oleh pemain Persib, Victor Igbonefo.

Igbonefo menyayangkan adanya penundaan karena Persib sudah melakukan persiapan. Seperti yang diketahui, sejak awal Agustus 2020 anak asuh Robert Rene Alberts sudah memulai jalani latihan. Tidak hanya latihan, beberapa pertandingan uji coba pun juga sudah dijalani Persib Bandung.

“Ya untuk saat ini sangat disayangkan karena kita juga sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti,” kata Igbonefo, dilansir dari Tribun Jabar.

“Tapi tiba-tiba liga tidak dimulai (tidak dapat izin polisi) ya tentu . . . . . . kecewa karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi,” katanya.

Lebih lanjut, Igbonefo berharap penundaan Liga 1 2020 tidak berlarut-larut. Pemain yang berposisi sebagai bek ini masih inginkan Liga 1 musim 2020 bisa dilanjutkan. Harapan Igbonefo didasari karena di beberapa negara tetangga Indonesia liganya sudah kembali dimulai.

“Jelas kita tidak tahu apa yang akan terjadi tapi harapan kita liga tetap mulai karena kita sudah ada persiapan,” kata Igbonefo.

“Harapan aku akan ada keputusan liga tetap lanjut seperti negara lain Thailand dan Malaysia mereka mulai liga,” katanya.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...