Home > Berita Liga Inggris > Bek Liverpool Berharap Tak Hadapi Messi di Liga Inggris

Bek Liverpool Berharap Tak Hadapi Messi di Liga Inggris

London – Andrew Robertson merespon rumor Lionel Messi yang kabarnya bakal merepat ke Manchester City. Bek Liverpool itu mengaku tak ingin menghadapi La Pulga di Inggris.

Messi dilaporkan tak bersedia lagi melanjutkan kerjasamanya dengan Barcelona. Superstar asal Argentina itu telah mengirimkan surat pemohonan untuk hengkang dari klub sebelum masa baktinya berakhir pada 2021.

Man City disebut menjadi klub labuhan anyar Messi andaikan dia benar-benar cabut dari Camp Nou. The Citizens dianggap punya finansial besar untuk menebus klausa rilis milik kapten Blaugrana tersebut yang mencapai 700 juta paun (Rp 12 triliun).

Selain faktor ekonomi, Man City juga dibesut oleh Pep Guardiola. Arsitek tim asal Spanyol itu sudah tidak asing lagi dengan Messi, mengingat dia lah yang menggembleng La Pulga semasa aktif menungkangi Barcelona pada 2008-2012.

Spekulasi mengenai kepindahan Messi ke Man City santer terdengar hingga ke ruang ganti Liverpool, rival utama The Sky Blues di Premier League. Kehadiran pemain 33 tahun itu ke Etihad Stadium dinilai bakal menjadi sinyal kurang baik buat The Reds.

Hal itu disampaikan bek kiri Liverpool, Andrew Robertson. Defender asal Skotlandia itu menegaskan jika dirinya tak ingin melawan Lionel Messi, sosok yang dinilainya sebagai pemain terbaik dunia, di Premier League.

“Kalau mau egois sih saya berharap itu tidak terjadi, semoga saja dia tetap di Barcelona. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan ketika dirinya bergabung ke salah satu rival terdekat anda, maka itu bukanlah pertanda baik,” kata Robertson, dikutip dari . . . . . . Omnisport.

“Dia pemain yang fantastis. Saya tak ragu jika dia datang ke Premier League, dia akan membawa kualitas yang sama persis, semangat yang serupa pula dengan apa pun yang dia tampilkan di Barca,” Robertson menambahkan.

“Saya pikir Liverpool sudah menarik diri untuk merekrutnya, jadi saya rasa saya tak ingin dia berada di Premier League dan mudah-mudahan tetap seperti itu. Namun, kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi selanjutnya,”.

“Jelas anda bisa melihat ketidakpastian di Barca, saya pikir semua orang bisa melihat itu dan mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikannya. Jika dia datang ke Premier League, maka kami akan menghadapinya dan itu akan bagus buat para pemain kami untuk bermain melawannya,”.

“Saya telah bermain melawannya dua kali dan itu adalah pertandingan tersulit yang pernah saya mainkan. Anda harus terus mengawasi dia setiap saat, dia bisa muncul entah dari mana. Dia jelas pemain fantastis, mungkin yang terbaik yang pernah ada, dan mudah-mudahan dia tetap di Spanyol,” demikian kata Andrew Robertson soal isu Lionel Messi bakal bermain di Liga Inggris. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...