Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Kroasia Siap Buktikan Kemampuan Saat Hadapi Timnas U-19 Indonesia

Bek Kroasia Siap Buktikan Kemampuan Saat Hadapi Timnas U-19 Indonesia

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sudah tiba di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu untuk pemusatan latihan lanjutan.

Tidak hanya menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-19 juga akan menghadiri tiga pertandingan uji coba melawan Bulgaria, Arab Saudi dan tuan rumah Kroasia.

Di pertandingan perdana, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Bulgaria.

Lalu di pertandingan kedua, mereka akan ditantang Kroasia di bawah asuhan Josip Simunic. Walau Kroasia baru berkumpul pada Selasa (1/9/2020), tapi 23 pemain yang dipanggil berhasil membuktikan kualitasnya dengan melibas Bulgaria dengan skor 3-2 di uji coba perdana, Rabu (2/9/2020).

Dilansir dari Sportske Jutarnji, pemain Kroasia bernama Niko Galesic berjanji akan membuktikan diri supaya bisa menembus tim inti pasukan Josip Simunic.

Setelah mengalahkan Bulgaria, target Niko Galesic selanjutnya adalah bisa melibas tamu dari Asia Tenggara, Timnas Indonesia U-19.

“Tahun lalu saya tiba di Rujevica, saya sudah menerima telepon dari Rijeka. Mereka mengungkapkan kalau saya mendapat kesempatan membela Timnas Kroasia. Saya akan bekerja keras dan sekarang adalah . . . . . . kesempatan saya untuk mengulangi,” kata Niko Galesic.

“Ini adalah pemanggilan kedua setelah Februari lalu. Sebuah tantangan baru. Setiap pertandingan adalah kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri,” katanya menambahkan.

Diketahui, walau tuan rumah bertekad mendulang kemenangan, berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong tidak memberikan target kemenangan karena hanya ingin melihat perkembangan fisik para pemain selama mengikuti pemusatan latihan.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia akan diadakan pada Selasa (8/9/2020), pukul 21.00 WIB mendatang. Uji coba ini bertujuan sebagai ajang pemanasan jelang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...