Home > Berita Transfer Pemain > Bek Incaran MU Masih Prioritaskan Leipzig Tapi Bersedia Hengkang

Bek Incaran MU Masih Prioritaskan Leipzig Tapi Bersedia Hengkang

Manchester – Dayot Upamecano mendengar bahwa dirinya diincar sejumlah klub besar Eropa saat ini. Karena itulah dia akan mendiskusikan hal itu dengan RB Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu mencuri perhatian publik di musim lalu usai berperan penting dalam keberhasilan Leipzig tampil di semifinal Liga Champions.

Upamecano membuat catatan luar biasa di lini belakang. Whoscored mencatat dia punya rataan 3,1 tekel per laga di Liga Champions, 1,9 tekel di Bundesliga, lalu 1,5 intersep per laga, dan sapuan sekitar 3,4 per laga Liga Champions,.

Total Upamecano bermain 40 kali di berbagai kompetisi musim lalu. Atas penampilan hebatnya itu, Leipzig memang telah memperpanjang masa baktinya hingga 2023 dengan klausul pelepasan senilai 42 juta euro.

Dengan klausul tersebut, Upamecano bisa saja diboyong oleh sejumlah klub besar yang meminatnya. Manchester United jadi tim yangg paling ngebet mendapatkan tanda tangan bek asal Prancis tersebut.

Kabarnya MU bersedia membayar tunai pada musim panas ini untuk dipasangkan dengan Harry Maguire di lini pertahanan. Terkait minat MU dan . . . . . . tim-tim besar lainnya, Upamecano ingin membicarakan dulu dengan Leipzig.

Sejatinya, Upamecano masih memprioritaskan Leipzig sebagai klubnya musim depan.

“Saya memperpanjang kontrak dengan Leipzig karena saya merasa betah dengan rekan-rekan setim,” ujar Upamecano di Sportskeeda.

“Pelatih memberi saya kepercayaan diri. Dia juga masih belajar kok, tapi dia memberikan kepercayaan lebih sehingga menaikkan level penampilan,” sambungnya.

“Saya sudah lebih dari tiga musim di Leipzig, saya merasa baik-baik saja. Saya memang diincar banyak klub. Saya sudah bicara dengan beberapa klub, tapi saya tidak mau buru-buru.”

“Kita lihat apa yang terjadi ke depannya,” tutup Dayot Upamecano. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...