Home > Berita Liga Indonesia > Begini Cara Bima Sakti Mengantisipasi Pemain Cedera di Timnas U-16 Indonesia

Begini Cara Bima Sakti Mengantisipasi Pemain Cedera di Timnas U-16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia memang sedang menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC), dan kali ini Bima Sakti menambah enam pemain baru untuk diikutkan dalam seleksi. Memanggil enam pemain baru dari 30 pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-16 Indonesia ini merupakan salah satu taktik Bima Sakti untuk menemukan pemain yang dibutuhkan tim.

Bima Sakti mengaku memang dengan menambah pemain bukan berarti ia akan merubah total, hanya saja itu cara untuk menyiapkan beberapa pemain sebagai pelapis. Hal ini dilakukan Bima Sakti dalam rangka menyiapkan satu atau dua pemain untuk mengantisipasi kekosongan kalau ada pemain yang mengalami cedera.

“Memang sejak awal kami sudah menemukan karena tidak mungkin kami mengubah total seperti saya bilang,” kata Bima Sakti.

“Kemungkinan kami menyisipkan satu atau dua pemain dan mungkin bisa lebih. Tapi itu hanya sekedar antisipasi termasuk di dalam kerangka tim cedera, namanya berkompetisi akan menjalankan dua sampai tiga pertandingan sehingga kami mengantisipasi itu,” katanya.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Bima Sakti ini sebagai langkah yang diambil setelah sebelumnya hal serupa dialami timnas U-16 Indonesia. Timnas U-16 Indonesia harus merelakan pilar lini tengah andalan tim, Ruy Arianto karena ia mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan.

Ruy Arianto harus menepi . . . . . . selama enam bulan lamanya, oleh karena itu Bima Sakti kehilangan pemain andalan timnas U-16 Indonesia untuk persiapan menuju Piala Asia U-16 2020.

Antisipasi itu disiapakan Bima Sakti untuk menambah pelapis walaupun ia pun berharap agar Ruy Arianto bisa kembali memperkuat timnas U-16 di Piala Asia U-16 nantinya.

“Nyatanya saat ini kami kehilangan Ruy yang cedera ACL. Makanya kami menyiapkan itu,” kata Bima Sakti.

“Ya mudah-mudahan Ruy bisa sembuh dengan ditundanya Piala Asia U-16 di awal tahun 2021 nanti. Kami juga belum tahu bulannya apakah Januari atau Februari, ya semoga saja Ruy cepat pulih,” katanya.

Sementara itu sebelumnya Piala Asia U-16 2020 direncanakan akan bergulir November-Desember mendatang. Tapi karena pandemi Covid-19 masih tinggi korbannya di bebarapa negara akhirnya AFC memilih menunda sampai awal tahun depan.

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...