Home > Timnas Indonesia > Beckham Belum Puas Usai Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Qatar

Beckham Belum Puas Usai Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Qatar

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan dari Qatar 2-0, tapi ternyata Beckham Putra Nugraha merasa belum puas karena masih banyak yang harus ditingkatkan. Beckham Putra yang memasuki lapangan pada babak kedua menggantikan posisi David Maulana itu tampil bagus dan bisa mengantarkan timnas U-19 Indonesia menang.

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Qatar, di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis 17 September 2020. Walau bermain sebagai pemain ganti, Beckham menjadi aktor penting atas kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong karena ia memberikan asisst kepada Muhammad Supriadi. Dengan assist yang diberikan pemain Persib itu, timnas U-19 Indonesia pun menang tipis sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan timnas U-19 Indonesia itu menjadi kemenangan pertama untuk Witan Sulaeman dkk setelah sebelumnya di tiga pertandingan mereka hanya menelan dua kekalahan dari Bulgaria dan Kroasia, serta satu kali imbang atas Arab Saudi. Ternyata walau meraih kemenangan pertama untuk timnas U-19, Beckham merasa masih ada yang perlu diperbaiki dan tidak ingin merasa puas dengan hasil yang diperoleh tim.

Karena timnas U-19 Indonesia masih dinanti oleh Qatar untuk kembali menjalani uji coba pada Minggu (20/9/2020), dan setelah itu ada dua tim lokal yang menantang mereka.

“Alhamdulilah, saya senang bisa memberikan kontribusi . . . . . . di pertandingan kemarin. Tapi, jangan cepat puas dulu. Masih banyak yang harus ditingkatkan lagi,” kata Beckham putra sebagaimana dikutip dari laman Persib.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik dari ini dan bisa membawa kebanggaan untuk Persib dan negara,” katanya.

Bukan hanya itu, pemain berusia 18 tahun itu juga merasa mengalami banyak peningkatan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Menurutnya arahan pelatih asal Korea Selatan itu selalu membuat para pemain merasa lebih semangat dan kerja keras dalam menjalani latihan.

“Terasa sekali banyak peningkatan, terutama dari segi fisik. Coach (Shin Tae Yong) juga menjadikan saya dan semua pemain menjadi lebih disiplin,” kata Beckham.

Sementara itu dua klub lokal yang menanti timnas U-19 Indonesia dalam pertandingan uji coba yaitu Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb (28/9/2020).

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...