Home > Timnas Indonesia > Batal Rekrut Pemain Keturunan Indonesia-Finlandia, Persela Berikan Alasan

Batal Rekrut Pemain Keturunan Indonesia-Finlandia, Persela Berikan Alasan

Nyoman Paul Fernando Aro menjadi salah satu nama pemain yang sempat ikut latihan Persela Lamongan jelang bergulirnya Liga 1 2020. Walau sudah ikut latihan persiapan Liga 1 2020 saat itu, Nyoman Paul Fernando Aro masih dalam proses seleksi Persela Lamongan. Dalam proses seleksinya, Nyoman Paul Fernando Aro sudah ikut ke latihan Persela Lamongan sejak 1 September 2020.

Dengan kehadiran Paul Aro ini sejatinya bagaikan angin segar bagi Persela dalam menatap lanjutan Liga 1 2020 nanti. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun ini bisa menjadi solusi dalam menghadapi salah satu regulasi baru Liga 1 2020. Regulasi itu yaitu dimana setiap tim Liga 1 2020 diwajibkan memasukan dua nama pemain di bawah umur 20 tahun dalam daftar susunan pemain (DSP).

Peraturan itu sebenarnya bertujuan untuk melihat bibit-bibit baru yang bisa dipantau dan mungkin dapat menjadi pilihan timnas Indonesia dalam menyongsong Piala Dunia U-20 2021 nanti. Dengan catatan, untuk mencari para pemain muda berbakat di kompetisi Liga 1 2020 di luar pilar-pilar yang sudah mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Oleh karena itu, banyak dari masing-masing kontestan Liga 1 2020 yang mulai menghadirkan beberapa pesepak bola di bawah umur 20 tahun dalam latihannya. Persela Lamongan pun turut kehadiran salah satu pesepak bola yang nyatanya pemain keturunan Indonesia-Finlandia, Nyoman Paul Fernando Aro. Tapi, Paul Aro yang baru beberapa kali mengikuti latihan bersama Persela Lamongan itu . . . Gabung . . . ternyata batal bergabung.

Hal itu diungkapkan oleh pemain yang merumput bersama Skovde AIK U-19 (klub Liga Swedia) pada 4 September 2020. Menurut Nyoman Paul Fernando Aro, dirinya tidak menuai kesepakatan dengan Persela Lamongan. Paul Aro menginginkan hanya mau dikontrak status pinjaman, tapi Persela berharap permanen. Usut punya usut, ternyata Persela Lamongan punya alasan berbeda dengan bek muda itu.

Persela malah menganggap kalau Nyoman Paul Fernando Aro sudah mengetahui tujuan manajemen. Manajemen Persela Lamongan sejak awal sudah mengatakan kepada Paul Aro kalau tidak mau mengontrak hanya enam bulan (pinjaman). Hal itu disampaikan oleh Asisten Manajer Persela, Agus Hariyono, pada 8 September 2020.

“Persela tidak mau mengontrak pemain muda hanya enam bulan,” kata Agus Hariyono seperti dilansir dari Surya Malang.com.

“Manajemen sudah menyampaikan sebelum Paul Aro latihan. Tapi, dia (Paul Aro) masih datang untuk latihan,”.

Tidak menuai kesepakatan dengan Persela Lamongan, Nyoman Paul Fernando Aro pun memutuskan tidak lagi latihan bersama tim dengan julukan Laskar Joko Tingkir itu.

 

 

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...