Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Baru Gabung Latihan Persebaya, Kondisi 2 Pemain Ini Menurun

Baru Gabung Latihan Persebaya, Kondisi 2 Pemain Ini Menurun

Surabaya – Dua pemain Persebaya, Zoubairou Garba dan Ricky Kambuaya, baru terlihat mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (1/9/2020) sore.

Keduanya absen mengikuti latihan perdana karena masih harus menjalani tes swab sebagai persyaratan untuk bisa bergabung kembali mengikuti latihan jelang digelarnya lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

“Iya, hari ini sudah datang, Zoubairou sudah datang, terus Kambuaya sudah datang,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, usai latihan.

Dengan hadirnya Zoubairou Garba dan Ricky Kambuaya, sehingga ada 21 pemain Persebaya yang mengikuti latihan pada hari kedua.

Masih ada tujuh pemain Persebaya yang belum bergabung, yakni David da Silva, M. Syaifuddin, Mahmoud Eid, Aryn Williams, Ernando Sutaryadi, dan dua pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-19.

“Memang Syaifuddin dalam kondisi pemulihan cedera belum bisa bergabung,” jelas Aji Santoso.

Terkait Zoubairou Garba dan Ricky Kambuaya, Aji Santoso menyoroti soal kondisi fisik keduanya yang menurutnya mengalami penurunan.

“Saya lihat mungkin seperti Zoubairou sudah beradaptasi walaupun menurut saya kondisinya agak sedikit turun saya lihat,” ungkap Aji.

“Kambuaya juga . . . . . . karena orang tuanya sakit mungkin beberapa hari dia sibuk untuk menunggu orang tuanya,” sambungnya.

Karena itu Aji berharap kondisi keduanya bisa semakin baik dengan latihan yang dijalani sehingga siap menghadapi kompetisi segera bergulir.

Untuk latihan kedua yang dijalani skuad Persebaya, Aji lebih memfokuskan ke game position dengan beberapa variasi lapangan.

“Hari kedua lebih banyak pada game position karena kemarin hari pertama kami latihannya cukup berat, ini tadi kami turunkan sedikit tapi lebih banyak kepada permainan,” jelas Aji.

“Ada medium set game, ada large set game, terus juga terakhir kami main di dua pertiga lapangan karena besok kami akan naikkan lagi,” tandasnya.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...