Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Baru Bergabung, Osvaldo Haay Sudah Cetak Hat-trick

Baru Bergabung, Osvaldo Haay Sudah Cetak Hat-trick

Dua pekan pertama sejak latihan perdana 18 Agustus 2020 lalu, para pemain diberi menu latihan berupa progam fisik. Seminggu kemudian latihan terus ditingkatkan dan berkembang dari segi teknis. Puncaknya, pada akhir pekan ketiga, tim pelatih mengadakan gim internal pada Sabtu (5/9/2020). Gim internal ini berguna untuk memantau perkembangan fisik, dan individual pemain usai digodok hampir sebulan lamanya.

Pertandingan berlangsung dengan durasi 3×30 menit, setiap pemain mendapat waktu bermain untuk menunjukkan kemampunnya. Tidak disangka, ternyata pemain yang telat bergabung latihan menjadi sosok gemilang di gim internal itu. Osavaldo Haay berhasil mengemas tiga gol, sementara satu gol sisanya dicetak oleh Novri Setiawan.

Asisten pelatih Sudirman mengatakan kalau gim internal sangat bermafaat bagi semua pemain Macan Kemayoran. Selain itu, tim pelatih juga mengetahui seberapa besar dampak latihan yang diberikan untuk dijadikan bahan evaluasi pada pekan berikutnya.

“Tujuan dari latihan ini adalah . . . . . . mengaplikasikan yang sudah tiga minggu belakangan ini. Kita juga melihat kondisi fisik pemain dengan durasi 90 menit dan mereka menunjukkan hal yang positif. Terlebih cuaca hari ini juga panas dan para pemain tidak terpengaruh,” kata Sudirman dikutip dari laman resmi klub.

Latihan diliburkan sehari pada Minggu besok dan akan dilanjutkan kembali Senin (7/9/2020) lusa. Nantinya, pelatih kepala Sergio Farias berpeluang memimpin latihan apabila hasil tes swab keluar dan dinyatakan negatif Covid-19.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah ...