Home > Berita Liga Spanyol > Baru Bergabung, Koeman Terancam Tak Bisa Dampingi Barcelona

Baru Bergabung, Koeman Terancam Tak Bisa Dampingi Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, terancam tidak bisa mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan pada pertandingan pertama di LaLiga Spanyol musim 2020/21. Seperti dilansir media Spanyol, El Partidazo de COPE, RFEF belum bisa memproses dokumen perekrutan Koeman karena pihak Barca dan pelatih terdahulu, Quique Setien, belum menyetujui paket pesangon.

Barca akan memulai musim pada saat LaLiga sudah memasuki jordana ketiga dengan melawan Villarreal di Camp Nou, Minggu (27/9).

Penyesuaian jadwal itu diterapkan karena keikutsertaan Barca dan klub LaLiga lainnya di kompetisi Eropa musim lalu. Koeman resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barca pada pertengahan Agustus lalu. Mantan juru taktik timnas Belanda itu dipercaya sebagai pengganti Setien yang dipecat.

Sejauh ini, Koeman sudah memimpin Barca dalam dua pertandingan non-kompetitif yaitu uji coba melawan klub Divisi Segunda, Gimnastic dan Girona.

Kedua pertandingan berhasil dimenangkannya dengan skor identik 3-1. Barca sukses mengalahkan Girona lewat dua gol Lionel Messi dan satu gol dari Phillipe Coutinho di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9) dini hari WIB.
Adapun sebelum mengarungi musim baru, Barca akan menjalani pertandingan pramusim terakhir yaitu melawan Elche dalam ajang Trofeo Joan Gamper di Camp Nou, Minggu (20/9) dini hari WIB.

x

Check Also

Inilah Bukti Mahalnya Klausul Pelepasan Pemain Barcelona

Barcelona memagari pemainnya dengan klausul pelepasan yang tinggi. Walau begitu, Messi hanya menempati urutan kedua ...