Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bartomeu Terancam Dipenjara Jadi Alasan Messi Mau Bertahan di Barca ?

Bartomeu Terancam Dipenjara Jadi Alasan Messi Mau Bertahan di Barca ?

Lionel Messi tinggal sedikit lagi memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona. Dalam dua pertemuan yang diadakan Jorge Messi (agen sekaligus ayah Messi) dan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, titik terang mulai ditemukan.

Setelah dua kali pertemuan dengan Bartomeu, Jorge Messi mulai luluh. Ketika ditanya setelah bertemu Bartomeu untuk kedua kalinya pada Jumat (4/9/2020) dini hari WIB, Jorge Messi mengatakan “iya” saat ditanya jurnalis apakah Messi mungkin bertahan di Barcelona.

Ada beberapa alasan yang membuat Messi bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontrak La Pulga –julukan Messi– berakhir pada 30 Juni 2021.

Pertama, Messi tidak bisa pindah secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebab, dalam klausul kontrak telah tertulis, Messi bisa pindah secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020, jika saja mengajukan surat pengunduran diri paling lambat 10 Juni 2020. Lewat tanggal tersebut, klub peminat Messi harus menebus klausul lepas La Pulga yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun!

Di tengah ketatnya aturan Financial Fair (FFP), praktis sulit bagi klub-klub Eropa untuk mengeluarkan nominal di atas. Kemudian, alasan kedua Messi bertahan di Barcelona karena posisi Bartomeu yang sedang berada dalam ancaman.

Untuk informasi, Messi dan Bartomeu memiliki hubungan yang kurang baik. Walaupun begitu, Bartomeu tidak . . . . . . mau begitu saja melepas Messi. Sebab, jika melepas Messi pada musim panas 2020, Bartomeu berpotensi kalah saat mengikuti pemilihan umum presiden pada 15 Maret 2021.

Hanya saja, Bartomeu belum tentu bisa mengikuti pemilihan umum presiden Barcelona pada 15 Maret 2021. Sebab, pria 57 tahun itu diduga sedang tersandung kasus hukum.

Bartomeu menurut kepolisian Spanyol melakukan sejumlah transaksi yang menguntungkan dirinya. Menjadi masalah karena saat melakukan transaksi yang menguntungkan dirinya sendiri, ia mengatasnamakan Barcelona.

Informasi Bartomeu tersandung masalah setelah bocornya sejumlah dokumen rahasia Barcelona ke publik awal tahun ini. Dalam dokumen tersebut, berisi cara kerja dan transaksi keuangan Barcelona yang dinilai janggal.

Jika Bartomeu jadi dipenjara, keyakinan Messi untuk bertahan di Camp Nou semakin tinggi. Karena itu, menarik untuk dinanti langkah apa yang akan diambil Barcelona selanjutnya jika Bartomeu tersandung kasus hukum.

x

Check Also

Dapat Gaji Paling Rendah Di Barcelona Ronald Araujo Jadi Rebutan Liverpool Dan Chelsea

Barcelona – Salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo kini menjadi incaran dari beberapa klub Liga ...