Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bartomeu : “Sebagai Presiden, Saya Tidak Ingin Terlibat Konflik Dengan Messi”

Bartomeu : “Sebagai Presiden, Saya Tidak Ingin Terlibat Konflik Dengan Messi”

Beberapa waktu lalu sekelompok anggota Barcelona yang dikenal sebagai ‘Mes Que una Mocio’ telah mengajukan mosi tidak percaya terhadap presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Tujuan ‘Mes Que una Mocio’ membuat mosi itu jelas, yaitu agar Bartomeu turun dari jabatan Presiden Barcelona. Seperti dilansir dari Marca, sampai Kamis (17/9/2020), sebanyak 18.000 orang sudah memberikan tanda tangannya untuk mosi itu.

Padahal, untuk mengaktifkan mosi tidak percaya kepada Bartomeu, dibutuhkan setidaknya 16.250 tanda tangan. Dengan begitu, posisi Bartomeu sebagai Presiden Barcelona pun berada di ujung tanduk.

Walau begitu, Bartomeu mengaku tidak pernah memiliki rencana untuk mundur dari posisinya walaupun ada mosi untuk mengeluarkannya.

“Saat ini tidak ada yang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri,” kata Bartomeu seperti dikutip dari ESPN.

“Klub tidak akan berhenti. Saya pikir semua orang terkejut dengan jumlah tanda tangan, tapi kami menghormati demokrasi dan hukum klub,” katanya menambahkan.

Selain itu, Bartomeu juga memberikan komentarnya terkait Lionel Messi. Menurut Bartomeu, masalah antara Messi dengan Barcelona sudah selesai dan ia pun merasa dirinya beserta klub layak diberi ucapan selamat atas bertahannya megabintang berusia 33 tahun itu.

“Sebagai presiden, saya tidak ingin terlibat konflik dengan Messi,” kata Bartomeu.

“Messi adalah kapten kami, pemimpin kami. Sekarang masalahnya sudah berakhir. Semuanya yang sudah diucapkan adalah kenyataannya.”

“Saya tidak bisa membiarkan pemain terbaik dunia pergi. Tim membutuhkan dia, dia menjamin kesuksesan. Hal-hal ini harus dibicarakan di rumah. Anda harus mendukung tim dan para pemain.”

“Kami harus mengucapkan selamat kepada diri sendiri bahwa Messi masih bersama kami.”

“Dia senang dengan proyek Koeman. Yang penting dia bermain untuk Barca, di rumahnya. Kami ingin dia pensiun di sini,” kata Bartomeu menambahkan.

x

Check Also

Sumber Masalah di Barcelona Musim Ini Bernama Lionel Messi ?

Barcelona – Mantan pelatih Barcelona, Carles Rexach, akhirnya ikut berkomentar terkait isu yang menyebutkan bahwa ...