Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Barito Akan Lebih Mengandalkan Pemain Muda di Liga 1 2020

Barito Akan Lebih Mengandalkan Pemain Muda di Liga 1 2020

Samarinda – Barito Putera sedang membangun era baru, karena sebagian besar pemain mereka berusia muda dan siap menunjukkan kemampuannya pada lanjutan Liga 1 2020. Hal itu dipastikan dari rata-rata usia pemain mereka yang masih belia.

Hal itu memang telah jadi komitmen dari klub berjuluk Laskar Antasari, bahwa mereka ingin memberi ruang besar bagi skuad muda dalam kompetisi Liga 1 musim ini. Bahkan, banyak pemain yang berusia belasan tahun.

Sebagaimana diketahui, Barito punya sejumlah pemain dari timnas Indonesia U-16 hingga U-19. Sebut saja udha Yudha Febrian, Bagas Kaffa, hingga David Maulana. Sementara ada Aditya Daffa dan Alex Kamuru dari U-16.

“Kami fokuskan pada pemain muda. Karena mereka bukan pemain muda yang pemain muda saja. Tapi mereka pemain muda yang memiliki prestasi cukup bagus,” ungkap manajer klub, Mundari Karya.

Sejauh ini pemain dari Elite Pro Academy (EPA) juga telah sudah dipromosikan ke tim utama musim ini. Mereka yang siap tampil antara lain Abelia Tacchinardi, Firli, hingga Kahar Muzakkar, yang semuanya di bawah 22 tahun.

“Kalau yang pasti Barito Putera yang seniornya ini cuma Bayu Pradana dan Rizky Pora, serta penjaga gawang ada Adhitya Harlan. Dan untuk sisanya itu semua pemain muda,” jelas Mundari menambahkan.

Tentunya hal ini dilakukan karena Barito juga memiliki komitmen untuk menjadi penyumbang pemain timnas Indonesia, di semua kelompok usia. . . . . . . Tak sedikit pemain milik mereka yang mendapat panggilan timnas Indonesia saat ini.

Musim ini dinilai sebagai saat yang tepat, karena dihapusnya degradasi. Sehingga, saat musim 2021 sudah berjalan normal, para aset muda ini sudah benar-benar siap melakoni kerasnya Liga 1.

“Karena ini kami harapkan untuk beberapa tahun ke depan ada pemain yang benar-benar bisa mengangkat prestasi Barito Putera, dan juga untuk timnas Indonesia,” tandas Mundari.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman selaku arsitek tim menyebut kesiapan abak asuhnya cukup baik demi menyambut Liga 1 yang dimulai 1 Oktober mendatang. Barito saat ini telah berada di Yogyakarta, dan sudah beberapa hari berlatih di lapangan.

“Kondisi para pemain tidak begitu buruk ketika tiba di Yogyakarta, hasil swab test juga bagus. Pekan pertama ini kami fokus ke fisik. Ada perkembangan dari hasil latihan, pelan-pelan kondisi pemain mulai membaik setelah jeda latihan yang lama karena Covid-19,” tukas Djadjang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...