Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Tak Rela Luis Suarez Perkuat Atletico

Barcelona Tak Rela Luis Suarez Perkuat Atletico

Luis Suarez tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Nama Luis Suarez pun langsung dikaitkan dengan Juventus, yang memang mencari striker baru setelah melepas Gonzalo Higuain. Situasi berantai menciptakan perkembangan yang tidak disangka-sangka di bursa transfer musim panas ini.

Juventus mundur dari perburuan Suarez karena sang striker akan terlalu lama mendapatkan paspor Italia sebagai syarat bergabung. Juventus mengalihkan target ke bomber AS Roma, Edin Dzeko. Tapi, rencana Juventus mendatangkan Dzeko pun batal karena berlangsung terlalu lama.

Edin Dzeko hanya diizinkan pindah kalau AS Roma mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli. Sengketa kontrak antara Milik dan Napoli membuat negosiasi berlangsung berlarut-larut dan Juventus pun memutuskan mundur dari pengejaran Dzeko. Dikejar waktu, Juventus tiba-tiba beralih ke Alvaro Morata, striker Atletico Madrid yang pernah membela mereka pada selang 2014-2016.

Alvaro Morata sudah tiba di Italia untuk menjalani tes medis dan membereskan transfer ke Juventus pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid kelihatan pede melepas Morata karena mereka yakin bisa mendapatkan Suarez. Menurut Mundo Deportivo, Suarez sendiri akhirnya mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal pemutusan kontrak pada Senin kemarin.

Masih punya ikatan kerja sampai Juni 2021, Suarez dan Barcelona setuju memutus kontrak lebih awal dengan sang striker tidak mendapatkan kompensasi penuh. Tapi, Barcelona dikabarkan jadi ketakutan melihat prospek Suarez bergabung ke Atletico Madrid, yang tadinya terlihat jauh sekarang tiba-tiba sangat dekat di . . . . . . depan mata.

Membiarkan penyerang sekaliber Suarez pindah ke salah satu klub rival di Liga Spanyol, apalagi dengan status free transfer, memang bisa menjadi sebuah langkah konyol bagi Barcelona.

Publik masih ingat bagaimana dulu Barcelona melepas David Villa ke Atletico Madrid pada musim panas 2013 dengan harga korting hanya sekitar 5 juta euro. David Villa kemudian membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga pada 2013-2014.

Tidak heran, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sekarang diberitakan ingin menghalangi-halangi kepindahan Suarez. Ada lagi berita kocak yang mengiringi perkembangan situasi ini. Salah satu syarat yang membuat Barcelona akhirnya rela melepas Suarez secara gratis adalah kalau dia tidak pindah ke klub top seperti Manchester United, Manchester City, Real Madrid, atau PSG.

Tapi, Barcelona dikabarkan lupa memasukkan Atletico Madrid ke dalam daftar klub-klub top itu. Yang jelas, sekarang situasi akan berpotensi terus berubah dengan cepat. Pasalnya, Atletico Madrid pun tidak mau berlama-lama digantung dengan Edinson Cavani sudah menunggu sebagai cadangan Suarez.

x

Check Also

Barcelona Bayar Pesangon Quiquie Setien Tapi Cara Bayarnya Dicicil

Barcelona – Sebelumnya muncul kabar kurang sedap dari Barcelona, dikabarkan mereka tidak memberikan biaya kompensasi ...