Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Tak Jadi Masukkan Coutinho Dalam Daftar Jual ?

Barcelona Tak Jadi Masukkan Coutinho Dalam Daftar Jual ?

Philippe Coutinho kelihatannya memperoleh kesempatan kedua untuk menghidupkan kariernya di Barcelona. Coutinho akan dipertahankan Barca untuk musim 2020/2021. Pemain Brasil itu baru saja kembali ke Camp Nou setelah menjalani masa peminjaman di Bayern Munich di sepanjang musim 2019/2020. Walau begitu, Coutinho diyakini masuk daftar pemain yang akan dijual Barcelona di musim panas ini.

Tapi, kedatangan Ronald Koeman bisa menjadi berkah bagi Coutinho. Menurut pemberitaan Marca, Koeman sudah mengatakan kepada Barcelona kalau dia ingin mempertahankan mantan pemain Liverpool dan Inter Milan itu. Blaugrana disebut menutup peluang meminjamkan Coutinho lagi. Satu-satunya cara agar Philippe Coutinho keluar dari Barcelona adalah dengan tawaran besar untuk melakukan pembelian permanen.

Tapi, dengan kondisi finansial yang terdampak akibat pandemi virus corona agaknya mustahil bisa menggaet Coutinho. Bayern Munich memilih mengembalikan Coutinho ke Barcelona setelah menolak mengaktifkan pilihan pembelian Coutinho karena harganya mencapai EUR 120 juta. Dengan begitu, Koeman sekarang memiliki amunisi tambahan untuk timnya.

Barcelona segera kehilangan dua pemain seniornya: Luis Suarez dan Arturo . . . . . . Vidal, yang kabarnya akan pindah ke Juventus dan Inter Milan berturut-turut. Dilaporkan Marca lagi, Coutinho rencananya akan dimainkan Koeman sebagai pemain tengah. Sedangkan oleh pelatih Barcelona yang lama, Ernesto Valverde, Coutinho lebih banyak beroperasi sebagai pemain sayap dengan torehan 21 gol dan 11 assist dalam 76 pertandingan Barcelona di seluruh kompetisi di antara musim 2017/18 sampai 2018/19.

Philippe Coutinho balik ke Catalonia setelah memenangi treble winner dengan Bayern. Di Liga Champions, Coutinho mendapat sorotan karena ikut ‘melukai’ Barcelona setelah mencetak sepasang gol untuk Bayern dalam kemenangan 8-2 di perempatfinal.

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona –¬†Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...