Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Pakai Jersey Baru Lawan Girona, Tapi Celananya Kok Beda

Barcelona Pakai Jersey Baru Lawan Girona, Tapi Celananya Kok Beda

Prediksi Bola

Barcelona memakai jersey ketiga musim 2020-2021 untuk pertandingan melawan Girona dalam pertandingan ujicoba pramusim, di Johan Cruyff Stadium, Rabu (16/9/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Barcelona menang dengan skor 3-1 atas Girona.

Barca baru bisa unggul pada menit ke-21, saat kombinasi Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Trincao bisa diselesaikan dengan baik oleh Philippe Coutinho. Sebelum babak pertama berakhir, Lionel Messi menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kanannya yang tidak bisa dijangkau kiper Girona.

Di babak kedua, Girona sempat mencetak gol pada menit ke-46 lewat sepakan mendatar Samuel Saiz. Tapi Lionel Messi memastikan kemenangan Barcelona 3-1 pada menit ke-51.

Kali ini sepakan kaki kiri Messi membentur pemain bek Girona dan masuk ke gawang. Ini adalah kemenangan kedua buat Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman.  Kemenangan perdana diukir dengan skor sama saat Barcelona mengalahkan Gimnastic de Tarragona akhir pekan lalu.

Pada pertandingan melawan Girona, Barcelona juga menampilkan jersey ketiga teranyar mereka yang bernuansa pink. Berbeda seperti saat pertandingan lawan Gimnastic, Blaugrana masih memakai jersey ketiga musim 2019-2020 berwarna belang kuning-merah.

Sebelum pertandingan, para pemain menggunakan jersey warna hijau yang diketahui sebagai jersey pra-laga untuk kompetisi Liga Champions 2020-2021. Tapi ada yang janggal untuk pemakaian jersey ketiga ini.

Lionel Messi dkk tidak memakai celana yang semestinya untuk jersey ketiga. Alih-alih memakai celana berwarna hitam seperti yang tertera di situs toko resmi Barcelona, para pemain malah memakai celana berwarna hijau pupus dengan logo Barca di celana berwarna pink.

Barcelona memakai jersey ketiga musim 2020-2021 untuk laga melawan Girona dalam laga ujicoba pramusim, di Johan Cruyff Stadium, Rabu (16/9/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tidak ada penjelasan resmi dari pihak klub mengenai perbedaan pada celana jersey ketiga yang mereka pakai dengan yang ada di situs toko resmi Barceona.

Barcelona sudah merilis 3 jenis jersey untuk musim 2020-2021 yang terdiri dari jersey home, jersey away dan jersey 3rd. Jersey Home (kandang) memiliki desain warna merah biru khas Barcelona dengan logo nike dan sponsor Rakuten.

Tidak ada perubahan signifikan untuk jersey kandang ini, sedangkan jersey tandang milik Barcelona ini memiliki warna hitam. Ya, warna hitam memang lekat dengan Barcelona. Jersey hitam ini dilengkapi dengan sentuhan warna cokelat untuk bagian logo.

Di jersey ketiga, warna pink, hitam, dan hijau menjadi warna yang dominan. Untuk logo sponsor, warna hitam menjadi pilihan sedangkan warna hijau digunakan untuk bagian pelengkap di bagian kerah dan lengan. Bagian logo Barcelona dicampur warna hitam dan hijau.

x

Check Also

Koeman Kritik Pemain Barcelona Usai Kalah Lawan Atletico

Madrid – Barcelona kalah dari tuan rumah, Atletico Madrid, dengan skor tipis 0-1, pada laga ...