Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Masih Berusaha Sodorkan Kontrak Baru Untuk Messi

Barcelona Masih Berusaha Sodorkan Kontrak Baru Untuk Messi

Kebersamaan Barcelona dan Lionel Messi sekarang berada di ujung tanduk. Pemain 33 tahun pekan lalu sudah mengajukan permintaan pemutusan kontrak kepada direksi klub agar bisa pindah. Tapi, permintaan itu ditolak secara tegas oleh pihak Barcelona.

Mereka menilai klausul free transfer yang ada di kontrak Lionel Messi sudah hangus dan tidak mungkin diaktifkan. Saat ini, Lionel Messi punya kontrak di Barcelona sampai 2021 dengan klausul pelepasan 700 juta euro.

Pihak La Liga mengakui kontrak itu dan mendukung langkah yang dilakukan Barcelona terkait status ‘free transfer’ Messi. Barcelona menawarkan sejumlah solusi kepada Lionel Messi demi bersedia bertahan.

Bahkan, Josep Maria Bartomeu disebut bersedia mengundurkan diri dari posisi presiden dengan mempertahankan La Pulga. Tapi, langkah itu tidak cukup untuk menyakinkan sang kapten bertahan di Camp Nou.

Dikutip dari ESPN, Barcelona punya tawaran baru untuk Lionel Messi. Kontrak baru dengan durasi dua musim akan diberikan. Barcelona akan memberikan kontrak itu pada pertemuan dengan ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi.

Sesuai dengan jadwal, pertemuan penting ini akan diadakan di Barcelona pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat. Barcelona dalam posisi yang lemah pada pertemuan itu. Tapi, dari sudut pandang hukum, mereka . . . . . . cukup yakin.

Apalagi, Barcelona sudah mengantongi dukungan penuh dari La Liga. Hanya saja, terlihat janggal kalau kasus Messi diselesaikan lewat jalur hukum.

Banyak spekulasi yang terjadi pada kasus Lionel Messi. Sejumlah klub disebut tertarik pada jasa peraih enam gelar Ballon d’Or itu. Yang paling mungkin adalah PSG dan Manchester City.

Tapi, PSG diyakini tidak punya intensi untuk membeli Lionel Messi karena mereka sudah punya Neymar dan lebih fokus membeli pemain di lini bertahan. PSG menyadari bahwa beban gaji Lionel Messi sangat tinggi.

Man City lah yang kemudian paling mungkin mengontrak Lionel Messi. Lewat City Football Group, mereka siap memberikan kontrak lima tahun untuk Lionel Messi. Nantinya, La Pulga juga akan bermain di New York City FC dalam kesepakatan dengan City Football Group.

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...