Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Belum Lepas Dari Masalah dan Kontroversi

Barcelona Belum Lepas Dari Masalah dan Kontroversi

Prediksi Bola

Barcelona – Tahun 2020 sepertinya tahun masalah dan konroversi bagi Barcelona. Banyak drama dan masalah yang terjadi di Barcelona sejak kekalahannya di Liga Champions 2019/2020.

Masalah Barcelona dimulai saat rival abadinya, Real Madrid, berhasil mengambil posisinya sebagai jawara La Liga musim 2019/2020.

Tidak hanya itu saja, Barcelona juga gagal total di Liga Champions musim lalu, bahkan kalah dengan sangat memalukan setelah dihajar Bayer Munchen dengan skor 2-8 di babak perempatfinal.

Setelah itu, selama beberapa pekan pecinta bola disuguhi dengan drama keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Barca dengan alasan tidak cocok dengan pimpinan Barcelona dan kondisi Barcelona yang semakin menurun.

Namun drama ini pun akhirnya berakhir dengan keputusan Messi untuk tetap tinggal di Barcelona dan menghormati masa kontrak dirinya yang tinggal satu musim lagi di Camp Nou.

Kedatangan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, yang langsung melakukan perubahan di skuad Barcelona, kemudian menjadikan masa depan beberapa pemain senior Barcelona mulai dipertanyakan, termasuk Luis Suarez.

Nama Luis Suarez bahkan kemudian disebut-sebut akan direkrut oleh Juventus. Demi memperlancar hal itu, Luis Suarez bahkan telah menjalani ujian untuk mendapatkan paspor Italia.

Hal ini disebabkan karena Luis Suarez merupakan pesepakbola berpaspor non-Uni Eropa sementara kuota pemain non-Uni Eropa Juventus untuk mengarungi Liga Champions sudah habis.

Selain itu, pelatih lama Barcelona yakni Quique Setien belakangan mengaku bahwa dirinya ternyata baru secararesmi dipecat oleh Barcelona meski pengumuman penggantian dirinya oleh Ronald Koeman sudah terjadi pada bulan lalu.

Selain itu, masalah kompensasi kepada Quique Setien juga belum terselesaikan dengan baik sehingga pelatih asal Spanyol ini kemudian menempuh jalur hukum yang tentu saja menyebabkan Koeman terancam tidak bisa mendampingi skuad Barcelona dalam pertandingan ke depan sampai masalah ini terselesaikan.

Dan yang terbaru, muncul mosi tidak percaya kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Telah terkumpul 20.687 tanda tangan dari 16.521 yang dibutuhkan, atau sekitar 15 persen dari daftar pemilih.

Gerakan bertajuk ‘Mes que una Mocio’ ini tentu saja didukung oleh lawan-lawan Josep Maria Bartomeu dalam pemilihan presiden Barcelona mendatang, seperti Vicor Font, Jordi Farre, dan Lluis Fernandes Ala.

x

Check Also

Koeman Kritik Pemain Barcelona Usai Kalah Lawan Atletico

Madrid – Barcelona kalah dari tuan rumah, Atletico Madrid, dengan skor tipis 0-1, pada laga ...