Home > Berita Liga Inggris > Bale dan Reguilon Merapat Ke Spurs, Mourinho : “Terlalu Banyak Pemain”

Bale dan Reguilon Merapat Ke Spurs, Mourinho : “Terlalu Banyak Pemain”

Pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB, Tottenham Hotspur merilis dua pemain baru mereka ke publik. Tottenham Hotspur mengumumkan kedatangan Sergio Reguilon terlebih dahulu dan tidak lama setelahnya mereka kembali membuat pengumuman serupa, tapi kali ini untuk memperkenalkan Gareth Bale.

Kedua pemain itu didatangkan Tottenham Hotspur dari Real Madrid dengan rincian Reguilon dibeli dengan harga 27 juta pounds atau sekitar Rp515 miliar dan Bale dipinjam selama satu musim.

Kedatangan dua pemain baru ini jelas akan memberikan kekuatan tambahan untuk Tottenham dalam mengarungi kompetisi musim 2020-2021. Tapi, dengan ketambahan dua pemain itu, sang pelatih, Jose Mourinho, malah merasa tidak senang. Bukan Reguilon dan Bale yang membuat Jose Mourinho tidak senang melainkan kini ia harus mengelola lebih banyak pemain di dalam tim arahannya.

Dengan kedatangan Bale dan Reguilon, sekarang tim Tottenham dihuni oleh 28 pemain senior dan Mourinho yakin dengan jumlah sebesar itu, akan ada banyak pemain yang tidak dapat diatur.

“Jujur, saya tidak suka jumlah pemain yang ada saat ini di tim saya,” kata Mourinho seperti dikutip dari Footbal 365.

“Sangat, sangat sulit untuk mengatur dalam setiap aspek pekerjaan saya. Sangat sulit untuk mengatur situasi ini.”

“Terlalu banyak pemain. Anda bertanya kepada saya tentang Dele, tapi itu Dele plus tujuh lainnya. Bisakah mereka kembali ke skuad? Tentu saja bisa.”

“Ini pertanyaan tentang pelatihan, pikirkan tentang rencana permainan, para pemain yang akan memulai, lihat pula keseimbangan skuad di bangku cadangan,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Mourinho juga mengungkapkan perasaaannya tentang jumlah pemain yang diizinkan duduk di bangku cadangan. Seperti diketahui, di Liga Inggris setiap klub hanya boleh membawa tujuh pemain cadangan di setiap pertandingan.
Mourinho merasa hal itu cukup menyulitkan karena peraturan itu membuatnya tidak bisa memiliki banyak opsi.

“Saya pikir hanya memiliki tujuh pemain di bangku cadangan adalah ide brilian dan negara ini adalah satu-satunya yang menerapkan hal itu,” kata Mourinho melanjutkan.

“Peraturan itu adalah batasan besar bagi kami para pelatih karena kami selalu ingin memiliki lebih banyak opsi di bangku cadangan.”

“Hal itu bisa memberi kami kesempatan untuk mengistirahatkan lebih banyak pemain dan membantu untuk mengelola situasi sulit bagi sebagian besar klub di Liga Inggris.”

“Tapi, saat mereka memiliki keputusan kalau kami bermain pada Minggu pukul 12 siang, Selasa, dan Kamis, kemudian mereka melakukan hal ini selama dua minggu, maka segalanya mungkin,” kata pelatih berusia 57 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Pil Yang Diminum Aubameyang Saat Lawan Leicester

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memicu rasa penasaran lewat aksi kecilnya di pinggir lapangan saat bertemu ...