Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Bale Bergabung, Tottenham Bakal Punya Trio Basoka

Bale Bergabung, Tottenham Bakal Punya Trio Basoka

Kolaborasi Harry Kane dan Son Heung-min sangat mematikan saat Tottenham Hotspur menundukkan Southampton. Menarik menantikan keduanya berpadu dengan Gareth Bale. Tottenham berhasil mengalahkan Southampton 5-2 di St Mary’s Stadium pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Kombinasi Son dan Kane di lini serang Spurs benar-benar menjadi mimpi buruk dari tuan rumah. Son bisa mengemas empat gol di pertandingan ini yang semuanya berasal dari assist Kane. Tidak sekadar mengemas empat assist, Kane juga melengkapi performa bagusnya dengan tambahan satu gol yang ditorehkannya.

Kubu Southampton sendiri hanya bisa membalas melalui brace Danny Ings. Begitu berbahayanya kolaborasi dari Son dan Kane membuat Tottenham mengirim sinyal bahaya bagi para pesaing mereka di papan atas Liga Inggris.

Apalagi, pasukan Jose Mourinho juga baru saja memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Perpaduan Bale, Son, dan Kane berpeluang membentuk trio berbahaya di lini depan The Lillywhites.

Kane sebagai ujung tombak kemungkinan akan diapit oleh Son di sisi kiri dan Bale di sisi kanan dalam formasi 4-3-3 andalan Jose Mourinho. Walau, Bale merupakan rekrutan anyar. Tapi, pemain 31 tahun ini jelas tidak akan asing dengan Spurs karena pernah . . . . . . membela tim asal London ini pada 2007-2013.

Dalam rentang itu, ia berhasil mengemas 56 gol dari 203 penampilan bersama Tottenham. Kualitas yang dimiliki Bale tidak diragukan lagi oleh Kane. Ia yakin sayap asal Wales ini akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat baik untuk Tottenham.

“Semua orang tahu Gareth dari gol dan assist yang dibuatnya. Kami memiliki persaingan hebat untuk memperebutkan posisi utama. Saya yakin dia akan sangat senang untuk bisa kembali bermain di Spurs,” kata Kane dikutip dari BBC.

Tapi, trio Bale, Son, dan Kane (Basoka) kelihatannya tidak akan bisa hadir dalam waktu dekat. Bale sekarang dilaporkan dalam kondisi yang tidak bugar karena cedera. Ia kemungkinan besar baru bisa membela Tottenham Hotspur pada Oktober mendatang.

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...