Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Awas, Gawang Barcelona Kini Terancam Dibobol Suarez

Awas, Gawang Barcelona Kini Terancam Dibobol Suarez

Setelah enam tahun menjadi rekan terhebat Lionel Messi, Luis Suarez akhirnya gabung Atletico Madrid. Gara-gara ini Barcelona di ambang terkena bencana saat jalani LaLiga Spanyol 2020-2021.

Setelah adanya revolusi pelatih pasca kegagalan El Barca meraih gelar di liga domestik dan mendapat malu saat bertemu Bayern Munchen di Liga Champions, masa depan Suarez terlihat sudah berakhir. Ronald Koeman selaku pelatih tidak memasukan penyerang Uruguay sebagai rencananya.

Setelah Ivan Rakitic beralih ke Sevilla dan Arturo Vidal berkarier di Inter Milan, sekarang giliran Suarez yang malah gabung rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Dilansir laman SI, kepergian mantan striker Liverpool itu menjadi awal masalah baru bagi El Barca.

Sesudah persilahkan Alvaro Morata gabung Juventus, Los Rojiblancos tidak ragu-ragu menjadikan sosok Suarez sebagai penggantinya. Hanya perlu membayar 6 juta atau sekitar Rp104 miliar, mereka cenderung untung besar karena pemain baru ini memiliki kualitas lebih efektif di garis depan.

Ya, penyerang berusia 33 tahun itu akan menjadi duet mematikan bersama Diego Costa dan berpotensi hancurkan para pemain bertahan klub oposisi. Kehadiran Diego Simeone selaku pelatih Atleti pun akan memiliki peran penting kengerian sang pemain buangan.

Simeone terkenal akan pembawaan gaya kepelatihan tradisional Anti Futbol akan membuat Suarez benar-benar siap . . . . . . mengancam klub manapun.

Masih dalam sumber yang sama, hal ini pun diyakini akan membuat Koeman di Barcelona semakin malu membuang sang pemain.
Alasan mengapa Suarez akan membahayakan Barca pun tidak lepas dari suatu fakta kalau ia menjadi pemain paling dekat menyamai pencapaian gol Messi.

Selain itu, ia juga memiliki ikatan kuat dengan La Pulga sehingga bisa tahu akan kelemahannya mantan rekannya itu. Efek domino di kubu Barcelona pun terjadi pasca kepergian dari salah satu pemain kawakannya. Menurut sumber lain sebagian besar petinggi klub putuskan untuk angkat kaki karena kehilangan satu pemain potensialnya.

Kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid bukanlah satu-satunya penyebab kehancuran Barcelona jelang jalani pertandingan LaLiga Spanyol, Koeman sempat lakukan keputusan kontroversial lain dengan menendang jebolan berbakat La Masia, Riqui Puig tanpa alasan yang jelas.

 

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...