Home > Berita Liga Spanyol > Ateltico Kini Punya Peluang Raih Gelar Juara Usai Diperkuat Luis Suarez

Ateltico Kini Punya Peluang Raih Gelar Juara Usai Diperkuat Luis Suarez

Pembelian Luis Suarez dari Barcelona bisa menjadi langkah jitu Atletico Madrid dalam usaha meraih gelar juara. Selain karena memang kualitas Suarez, Atletico pernah juara Liga Spanyol 2013/2014 setelah mendatangkan David Villa dari Barcelona.

Sama seperti Suarez, Villa datang ke Rojiblancos dengan usia yang sudah tua. Villa pindah saat berusia 31 tahun, sementara Suarez 33 tahun.

Villa datang ke Atletico dengan catatan bagus bersama Barcelona. Selama berseragam Blaugrana, Villa mencetak 48 gol dari 119 penampilan. Dia memenangkan dua gelar Liga Spanyol, 1 Copa Del Rey, 1 Liga Champions, 3 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

Di musim 2013/2014, Villa mengantar Atletico menjadi juara Liga Spanyol, gelar liga pertama bagi Rojiblancos sejak 1996.

Villa juga menyingkirkan Barcelona di fase gugur Liga Champions 2013/2014 dan mencetak gol Piala Super Spanyol. Indikasi ini bisa menguatkan Atletico bisa sukses setelah mendatangkan seorang striker dari Barcelona pada diri Suarez. Catatan Suarez di Barcelona lebih . . . Gabung . . . mentereng dibanding Villa.
Apalagi Suarez bertahan lebih lama dari Villa di Klub Catalan, yaitu enam musim.

Selama di Barcelona, Suarez menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, yaitu 198 gol dan 109 assist dari 283 penampilan. El Pistorelo juga memenangkan 4 gelar Liga Spanyol, 1 Liga Champions, 4 Copa Del Rey, dua Piala Super Spanyol, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

Suarez pindah ke Atletico setelah dibuang Ronald Koeman yang tidak menginginkannya dalam rencana permainan. Barcelona pun melepas Suarez dengan biaya 6 juta Euro.

x

Check Also

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di ...