Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Atalanta Sudah Diizinkan Gunakan Markas Mereka Sendiri

Atalanta Sudah Diizinkan Gunakan Markas Mereka Sendiri

Bergamo – Jelang bergulirnya Serie A musim 2020/2021, Atalanta mendapat suntikan semangat yang cukup besar setelah markas Atalanta, Gewiss Stadium, dinyatakan layak oleh UEFA untuk menjadi tuan rumah Liga Champions.

Dengan kala lain, dimusim ini La Dea sudah bisa menjamu lawan-lawannya di Liga Champions 2020/2021 di kandangnya sendiri.

Meski demikia, UEFA masih memberikan catatan kecil bagi Atalanta untuk memperbaiki beberapa bagian dari stadionnya tersebut.

“Klub ingin mengumumkan bahwa dua hari kunjungan UEFA ke Gewiss Stadium menghadirkan respon yang positif,” demikian pernyataan resmi Atalanta.

“Kunjungan ini menunjukkan bahwa kami masih memerlukan beberapa perbaikan yang akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan. Setelah itu, Atalanta dapat memainkan pertandingan kandang Liga Champions 2020/2021 di Gewiss Stadium,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Gewiss Stadium dilakukan proses renovasi sehingga Atalanta harus meminjam Mapei Stadium milik Sassuolo sejak musim 2018/2019.

Sementara itu, Atalanta juga harus memakai stadion di San Siro, Milan, saat menjamu lawan-lawannya di Liga Champions musim . . . Gabung . . . lalu.

Di Serie A musim lalu, Atalanta tampil begitu meyakinkan dengan mencetak 98 gol dan finish di urutan ketiga, sehingga pasukan Giampiero Gasperini ini kembali di Liga Champions musim ini.

Kabar kembalinya Atalanta ke Gewiss Stadium juga disambut gembira oleh Presiden Atalanta Antonio Percassi.

“Dapat dikatakan bahwa ini sangat memuaskan dan mimpi lain menjadi kenyataan,” kata Antonio Percassi.

“Kami sangat peduli tentang ini. Gewiss Stadium, akhirnya rampung direnovasi seperti yang direkomendasikan UEFA. Kami juga bakal bisa menggelar laga Liga Champions. Fantastis!” sambutnya gembira.

x

Check Also

Gasperini Yakin Kejutan Atalanta Akan Terus Berlanjut

Milan – Gian Piero Gasperini optimis kejutan yang ditunjukkan Atalanta bukanlah kebetulan semata namun hasil ...