Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Asisten Pelatih Liverpool Ungkap Kelebihan Pemain Muda Ini

Asisten Pelatih Liverpool Ungkap Kelebihan Pemain Muda Ini

London – Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders menilai Billy Koumetio punya bakat yang besar dan ia akan jadi bek utama The Reds di masa depan.

Nama Koumetio mulai mencuat sejak masa pra musim. Jurgen Klopp memberikannya kesempatan beraksi di laga-laga uji coba.

Ia masih berusia 17 tahun. Namun aksi-aksinya mampu memberikan kesan positif pada fans Liverpool.

Ia sempat masuk dalam daftar pemain cadangan di pertandingan kontra lawan Arsenal di Community Shield. Ia kemungkinan juga akan diturunkan menghadapi Chelsea di Premier League jika saja tak mengalami cedera saat latihan.

Banyak pendukung Liverpool yang berharap untuk bisa segera melihatnya tampil di lapangan bersama skuat inti. Dengan demikian akan ada keuntungan yang bisa didapat The Reds.

Yang pertama mereka tak harus berburu pengganti Dejan Lovren. Yang kedua, Koumetio bisa cepat berkembang dengan bermain di bawah arahan pemain sekelas Virgil van Dijk.

Namun Pep Lijnders berharaap para suporter bisa bersabar. Sebab bek asal Prancis itu tak bisa langsug diorbitkan begitu saja.

“Ia bakat yang bagus. Ia butuh waktu tapi ia bakat yang bagus. Kami ingin memberinya waktu itu,” tegasnya seperti dilansir Goal.

Ditambahkan pula, Pep Lijnders menyebut beberapa kelebihan yang dipunyai oleh Billy Koumetio. Dikatakannya sang . . . . . . defender ini memiliki keunggulan duel-duel bola atas.

Ia juga punya fisik yang kuat. Pep pun yakin di masa depan, satu tempat di lini pertahanan skuat Liverpool akan jadi miliknya.

“Dia bek tengah yang sangat tinggi, tapi memiliki kekuatan nyata di udara, tidak hanya dalam bola mati. Jika Anda adalah tim yang menekan, Anda harus menerima bahwa akan ada banyak bola panjang dan bola kedua, jadi sangat penting bagi Anda untuk memiliki bek tengah yang bagus di udara.

“Billy, bahkan di udara, bisa meletakkan bola di tempat yang dia inginkan. Untuk usianya, itu sangat bagus dan kemudian Anda melihat fisiknya, seberapa kuat dia.

“Kami ingin memberinya kesempatan untuk berkembang bersama kami dan menjadi bek tengah yang kuat untuk masa depan Liverpool FC.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...