Home > Liga 1 > Asisten Pelatih Arema FC Ungkap Kelebihan Caio Ruan Dibanding Kandidat Lain

Asisten Pelatih Arema FC Ungkap Kelebihan Caio Ruan Dibanding Kandidat Lain

Kuncoro angkat bicara soal alasan teknis di balik kedatangan sosok Caio Ruan ke timnya. Asisten Pelatih Arema FC ini mengatakan Caio memiliki sejumlah keunggulan dibanding kandidat-kandidat lain.

“Sebelumnya, ada lebih dari satu kandidat untuk mengisi satu posisi pemain asing di lini belakang,” kata Kuncoro.

“Tapi, kami lihat ada sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh Caio,” katanya.

Salah satu keunggulan Caio, sambung Kuncoro, adalah dari sisi postur. Dengan tinggi 190 cm, mantan pemain Botafogo itu tentu tidak akan terlalu kesulitan menghalau bola-bola atas.

“Selain itu, dari rekaman permainannya, kami menilai ia punya ketenangan dan piawai dalam membaca permainan,” kata Kuncoro.

“Ia pun bisa melakukan build-up dengan sangat baik,” kata pelatih berlisensi B AFC itu.

Sebelumnya, Arema FC secara resmi meminang Caio Ruan untuk memperkuat lini belakang mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Caio adalah pemain berusia 25 tahun asal Brasil. Caio sendiri sudah merapat . . . . . . ke klub anyarnya ini. Ia sudah mengikuti sesi swab test dan medical test di klub ini pada Senin Senin (28/09).

Selain secara teknis, ada hal lain yang membuat Arema FC akhirnya menjatuhkan pilihan mereka kepada Caio. Pemain yang juga pernah memperkuat Sao Paolo ini dinilai bisa menjadi penggentar bagi para pemain depan lawan.

“Tongkrongannya bisa membuat pemain lawan keder,” kata Kuncoro.

“Mental para penyerang lawan bisa jatuh menghadapi pemain dengan postur dan reputasi seperti ini,” kata dia.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...