Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tak Ingin Salahkan Lacazette Terkait Kekalahan Arsenal

Arteta Tak Ingin Salahkan Lacazette Terkait Kekalahan Arsenal

London – Arsitek tim Arsenal Mikel Arteta tak ingin menyalahkan penyerangnya, Alexandre Lacazette, usai dia gagal memaksimalkan peluang emas saat timnya ditumbangkan Liverpool 3-1.

The Gunners kehilangan peluang untuk menyeimbangkan kedudukan saat skor masih 2-1 untuk keunggulan kubu Anfield. Salah satunya, momen emas Lacazette yang tinggal berhadapan satu lawan dengan penjaga gawang Alisson Becker.

Sayang, tendangan pemain asal Prancis itu mampu dibaca dengan baik oleh Alisson. Seusai pertandingan, banyak pendukung yang mengkritik performa Lacazette, namun Arteta menolak mengambinghitamkan anak asuhnya itu.

“Tentu saja dia memiliki peluang bagus di pertandingan untuk membuat skor jadi 2-2, dan sekali lagi menempatkan kami di posisi yang kuat. Akan tetapi, dia menjalani pertandingan dengan baik,” tutur Arteta selepas pertandingan.

“Dia kembali memperlihatkan penampilan luar biasa dan saya senang dengan dia. Saya ingin melihat para pemain gelisah dan marah ketika kami kalah dalam sebuah pertandingan,” sambungnya.

“Ini benar-benar tempat yang sulit, mereka adalah tim yang benar-benar bagus. Kami bertahan di hampir sepanjang laga. Setelah kami memimpin, kami harusnya bisa . . . . . . menjaga situasi menjadi sedikit lebih baik,” kata Arteta lagi.

“Kami kebobolan gol terlalu dini. Kami bersaing dengan baik, memahami saat-saat yang sulit ada di hadapan kami ketika kami beranjak ke Anfield. Ketika kami memiliki peluang emas untuk membuat skor jadi 2-2, kami tidak berhasil memaksimalkannya,” Arteta sedikit kecewa.

“Mereka [Liverpool] bertekad untuk menang, dan seperti itulah mereka, pola pikir tim tersebut. Mereka pergi ke tempat mana pun untuk menang,” jelas Arteta.

“Mereka benar-benar yakin, kami datang ke sini dan mungkin bisa berhasil, tapi setidaknya di bagian terbesar di laga ini, kami hidup,” tandas sang manajer. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...