Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Sanjung Thiago Alcantara Jelang Lawan Liverpool

Arteta Sanjung Thiago Alcantara Jelang Lawan Liverpool

London – Arsitek tim Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sangat terkesan dengan Thiago Alcantara. Ia menilai Thiago bisa menjadi tambahan kekuatan yang menjanjikan untuk Liverpool.

Big match akan berlangsung di Anfield saat Liverpool menghadapi Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Laga ini diyakini akan berlangsung sengit karena kedua tim memulai musim dengan hasil positif. Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama mengantongi kemenangan di dua partai awal di Liga Inggris.

Jika melihat dari catatan pertemuan kedua tim, Arsenal lebih diunggulkan. Pasalnya, mereka mampu menundukkan Liverpool dalam dua pertemuan terakhir.

Arsenal menang 2-1 di Emirates Stadium pada pertandingan di Liga Inggris musim lalu. The Gunners kemudian kembali mengandaskan The Reds di Community Shield 5-4 lewat adu penalti usai selama 90 menit kedua tim sama kuat 1-1.

Namun, Arteta menyebut bahwa dua laga sebelumnya tersebut tidak bisa menjadi patokan jelang lawatan ke Anfield nanti. Kedua tim juga akan tampil dengan komposisi berbeda dengan rekrutan anyar yang mereka miliki.

“Mereka bermain dengan cara yang berbeda. Baik saat kami bermain di Emirates dan di final. Saya pikir itu akan berbeda lagi (pada Senin malam),” ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

Di antara para pemain anyar yang bakal tampil, . . . . . . Thiago Alcantara menjadi yang paling menyita perhatian. Pasalnya, pemain timnas Spanyol ini sempat dipantau oleh Arsenal sebelum ia lebih memilih bergabung ke Liverpool. Thiago dilaporkan diboyong The Reds dari Bayern Munich dengan tebusan 20 juta euro.

Arteta tak ingin banyak berkomentar soal kegagalan Meriam London memboyong Thiago. Walau demikian, ia menilai Thiago menjadi tambahan kekuatan yang sangat baik untuk Liverpool. Arsitek tim asal Spanyol ini memahami betul kualitas dari Thiago sejak di Barcelona.

“Kami tidak akan membahas hal-hal yang kami coba dan lakukan di bursa transfer. Namun, saya menyukainya sejak di Barcelona,” ungkap Arteta mengenai Thiago.

“Kepribadian dan bakatnya luar biasa. Dia punya kualitas yang sangat bagus untuk bermain di lini tengah dan saya pikir dia adalah rekrutan yang hebat untuk Liverpool,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...