Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Merasa Arsenal Belum Layak Disebut Unggulan Juara Musim Ini

Arteta Merasa Arsenal Belum Layak Disebut Unggulan Juara Musim Ini

London – Arsenal mengawali Premier League musim 2020/2021 dengan dua hasil positif. Namun arsitek tim Mikel Arteta tidak merasa jika anak asuhnya pantas disebut kandidat juara.

Arsenal membuka musim dengan menang 3-0 atas West Ham. Lalu, pada laga kedua, Arsenal menyegel kemenangan 2-1 di Stadion Emirates, Minggu (20/9/2020) dini hari.

Bersama Everton dan Crystal Palace, Arsenal kini menjadi tim yang memetik poin sempurna. Skuad penghuni London Barat itu mengemas lima gol dan hanya kebobolan satu gol dari dua pertandingan.

Sebelum meraup enam poin dari dua partai awal, The Gunners mengantongi modal apik lain. Mereka menjadi juara Community Shield dengan menang atas Liverpool lewat babak adu penalti.

Arsenal memperlihatkan perkembangan yang bagus di bawah arahan Mikel Arteta. Namun, pelatih berusia 38 tahun tidak sepakat jika timnya disebut sebagai pesaing gelar juara Premier League musim 2020/2021 ini.

“Tidak,” ucap Mikel Arteta dikutip dari Football London.

“Saya pikir kami masih sangat jauh dari tempat yang kami inginkan. Saya pikir jika Anda bertanya kepada manajer mana pun di Premier League apakah mereka senang dengan semua yang yang terjadi dengan tim mereka, jawabannya mungkin tidak,” katanya.

Mikel Arteta menyebut saat ini bukan momen yang tepat untuk membicarakan persaingan . . . . . . juara. Pasalnya, setiap tim masih dalam proses adaptasi karena memiliki persiapan yang sangat pendek.

“Beberapa pemain masih belum 100 persen fit tetapi bagus untuk meraih kemenangan, Anda sudah memiliki enam poin dan menemukan cara untuk menang,” ucap Mikel Arteta.

Eks tangan kanan Josep Guardiola itu juga tidak menampik jika hasil apik yang didapat anak asuhnya karena beruntung. Mereka tidak bermain baik saat menghadapi West Ham. Namun, Arsenal mampu mendapatkan solusi untuk menyegel tiga poin.

“Saya pikir kami pasti sedikit beruntung pada momen-momen tertentu,” kata Mikel Arteta.

“Tapi tentu saja, kami menemukan cara untuk menang dan mentalitas yang saya inginkan adalah tim selalu percaya bahwa kami bisa melakukannya hingga saat-saat terakhir. Bikin banyak catatan besar karena banyak yang perlu kami perbaiki,” tutup Mikel Arteta. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...