Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Kini Tak Lagi Sebatas Pelatih di Arsenal

Arteta Kini Tak Lagi Sebatas Pelatih di Arsenal

London – Mikel Arteta mendapat jabatan baru di Arsenal. Ia kini tak lagi sekedar pelatih kepala, namun sudah menjadi manajer Arsenal.

Diketahui, saat ditunjuk menukangi Arsenal pada Desember lalu, Arteta hanya fokus membenahi penampilan skuad The Gunners di dalam dan luar lapangan. Di luar itu, ada Edu yang menduduki posisi direktur teknik.

Namun dalam perjalanannya, Arteta berhasil membuktikan kemampuan manajerial yang baik. Selain sukses mengantar The Gunners memenangkan Piala FA musim lalu, besarnya peluang Pierre-Emerick Aubameyang untuk bertahan di Arsenal juga tak lepas dari campur tangan Arteta dalam meyakinkan bomber asal Gabon itu.

Melihat kiprah Arteta selama 9 bulan terakhir di Emirates Stadium, manajemen Arsenal pun tak ragu untuk menaikkan jabatannya. Dengan menjadi manajer, Arteta kini punya pengaruh lebih besar dan luas, terutama menyangkut masalah perekrutan pemain.

“Mikel sudah di sini sejak Desember, dan selama sembilan bulan terakhir merupakan masa-masa paling menantang dalam sejarah Arsenal. Meski begitu, Mikel berhasil membawa klub ini . . . . . . bergerak maju,” ujar chief executive Vinai Venkatesham, dikutip situs resmi klub.

“Dia berhasil membangkitkan semangat dan energi di London Colney dan juga fans Arsenal di seluruh dunia. Dia melakukan pekerjaan yang fenomenal.”

“Selain itu, dia sudah melakukan banyak pekerjaan di luar jobdesc-nya sebagai pelatih kepala. Jadi kami mulai sekarang mengganti statusnya. Dia akan naik dari pelatih kepala menjadi manajer tim utama. Pengakuan ini bukan hanya karena apa yang telah dia kerjakan, namun juga apa yang bisa dia lakukan ke depannya,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...