Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Ingin Berikan Kepercayaan Lebih Besar Untuk Pemain Ini

Arteta Ingin Berikan Kepercayaan Lebih Besar Untuk Pemain Ini

London – Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut kurangnya kepercayaan diri dari Mohamed Elneny menghalangi bakatnya untuk menghadirkan pengaruh besar di klub London.

Sosok asal Mesir itu diboyong Arsenal saat masih ditangani Arsene Wenger pada Januari 2016. Namun setelah awal yang menjanjikan, performanya cenderung merosot.

Pada musim debut Unai Emery di Arsenal, Elneny hanya menjadi starter dalam lima laga di Premier League. Emery lalu melepas Elneny sebagai pinjaman ke klub Turki Besiktas musim lalu.

Namun, Elneny kembali ke Arsenal pada musim panas ini dan Mikel Arteta mengaku terkesan dengan sikapnya. Sosok berusia 28 tahun itu menjadi starter saat The Gunners mengepak kemenangan 3-0 atas Fulham dalam laga perdana Premier League musim ini.

“Saya sangat menyukai Mo dan apa yang dia bawa ke skuad dalam hal kepribadiannya juga,” kata Arteta di situs resmi klub ketika ditanya apakah Elneny adalah bagian penting dari rencananya.

“Dan kemudian di level sepak bola, saya pikir dia membutuhkan sedikit kepercayaan. Dia ragu apakah kami bisa memercayainya atau tidak. Saya memiliki banyak percakapan dengannya.

“Dia layak mendapatkan . . . . . . kesempatannya. Dia berlatih setiap hari dengan semangat terbaik, dia ingin belajar, dan dia tampil dengan sangat baik.”

Mikel Arteta juga meyakini bahwa Mohamed Elneny mampu memberikan persaingan bagi gelandang lainnya untuk mendapatkan posisi bermain reguler di skuad Arsenal.

“Tugas saya adalah membuat semua orang berada di level tertinggi dan melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

“Kami memiliki beberapa contoh lain dengan Mo dan Rob [Holding], Ainsley [Maitland-Niles] juga, mereka sedang dalam kondisi terbaiknya saat ini dan itu akan menyulitkan yang lain.

“Mereka harus maju dan memperjuangkan tempat mereka. Saat mereka bermain, berikan yang terbaik. Dan saat mereka tidak bermain, dukung rekan satu tim.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...