Home > Berita Liga Inggris > Arteta dan Klopp Saling Puji Jelang Duel Liverpool vs Arsenal

Arteta dan Klopp Saling Puji Jelang Duel Liverpool vs Arsenal

Liverpool akan melawan Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama meraih hasil positif dalam dua pertandingan Liga Inggris sebelumnya.

Ditambah lagi, Liverpool masih memiliki dendam kepada The Gunners yang mengalahkan mereka pada ajang Community Shield 2020 lewat adu penalti.

Pada pertandingan itu, Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang kapten Jordan Henderson yang mengalami cedera saat menghadapi Chelsea. Adapun Arsenal masih menunggu kabar terbaru dari cedera yang dialami oleh bek kiri andalannya, Kieran Tierney.

Dalam suatu kesempatan, Juergen Klopp memuji kerja keras Mikel Arteta yang bisa mendongkrak performa Arsenal dalam waktu singkat. Walau begitu, Klopp tetap yakin The Reds bisa menghentikan laju Arsenal pada pertandingan nanti.

“Mikel Arteta sudah menunjukkan hal yang luar biasa dalam waktu singkat. Dia adalah manajer sepakbola yang luar biasa. Struktur timnya luar biasa, keseimbangan tim sangat . . . . . . bagus,” kata Klopp, seperti dilansir dari AS, Senin (28/9/2020).

“Saya bisa mengatakan banyak hal positif tentang Arsenal karena itu benar, tapi saya masih berpikir kami punya peluang pada Senin malam,” kata pelatih asal Jerman itu.

Pujian Klopp kemudian dibalas oleh Arteta yang mengatakan kalau Liverpool merupakan tim yang sangat konsisten dan selalu mendominasi permainan sehingga akan menyulitkan Arsenal.

“(Liverpool) benar-benar konsisten dalam penampilannya, bisa membatasi lawan untuk berbuat sangat sedikit terhadap mereka dan dapat mendominasi permainan dalam jangka waktu yang lama,” kata Arteta.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...