Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Menanti Pembuktian Ozil

Arsenal Menanti Pembuktian Ozil

London – Masa depan Mesut Oezil di Arsenal masih belum sepenuhnya jelas. Namun Arsenal menjamin tidak menutup mata pada sang gelandang.

Oezil dilaporkan telah masuk daftar jual Arsenal. Musim lalu saja sang gelandang sudah tak jadi pilihan utama racikan Mikel Arteta.

Pemain berusia 31 tahun itu hanya tampil 18 kali di Premier League 2019/2020 dan bermain 23 kali di semua ajang. Kiprahnya juga tak mengesankan, hanya membuat satu gol dan tiga assist.

Satu hal yang jadi alasan kuat Arsenal ingin menjualnya adalah gajinya yang amat mahal, mencapai 350 ribu paun per pekan. Mantan punggawa tim nasional Jerman itu jadi pemain dengan gaji tertinggi di klub dan pada akhirnya menjadi beban mengingat kontribusinya sangat kecil.

Walau demikian, bukan berarti karier Oezil di Arsenal sudah dipastikan tamat. Direktur Teknik Arsenal Edu menuturkan jika sang pemain bisa membuktikan kapasitas terbaiknya lagi musim ini, kesempatan selalu terbuka.

“Di sini, kita tentu saja bicara soal performa. Para pemain yang menunjukkan performanya di . . . . . . latihan, di pertandingan, mereka akan mendapatkan kesempatan karena Mikel sudah menunjukkan itu. Itu berlaku untuk semuanya,” kata Edu.

“Kami tahu betapa pentingnya semua orang. Saya tahu betapa penting dan betapa besarnya nama si pemain ketika Anda menyebut Mesut. Tapi pada akhirnya, kita bicara soal performa di sini.”

“Kalau dia tampil baik, orang-orang tampil baik, siapa yang terbaik di latihan, terbaik di pertandingan, saya yakin Mikel akan memilih mereka untuk berada di skuad dan bertanding atau di bangku cadangan,” imbuh mantan pemain Arsenal itu seperti dikutip ESPN. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...