Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Arsenal Ketagihan Boyong Pemain Chelsea

Arsenal Ketagihan Boyong Pemain Chelsea

Arsenal masih terus merombak skuad mereka, seperti diberitakan bahwa mereka belum berhenti bergerilya di bursa transfer. Tak hanya soal pembelian pemain baru, Mikel Arteta pun dikabarkan masih mempertimbangkan penjualan beberapa pemain.

Willian sajalah yang sejauh ini hanya yang dapat dibilang sebagai pembelian top Arsenal. Transfer ini pun terbilang untung, Willian didapatkan dengan harga murah dari klub tetangga, Chelsea.

Selain Wilian, ada juga nama-nama baru Seperti Gabriel Magalhaes dan William Saliba. Keduanya akan memperkuat lini belakang The Gunners.

Arsenal pun terakhir dikabarkan sedang mengusahakan penjualan Lucas Torreira ke Atletico Madrid, lalu sebagai gantinya membidik Thomas Partey.

Partey yang utama

Mengutip dari Sky Sports, transfer Partey lebih rumit dari dugaan Arsenal. Atletico berkeras mempertahankan sang pemain, yang hanya bisa diambil alih dengan membayar klausul rilis senilai 45 juta poundsterling.

Masalahnya, Arsenal belum menyiapkan uang sebanyak itu. Mereka baru menjual Emiliano Martinez sebesar 20 juta pounds, masih kurang sekitar 25 juta pounds.

Kekurangan dana ini sebenarnya bisa didapatkan dari penjualan Torreira. Kabarnya Atletico menolak pertukaran murni, alias meminta negosiasi keduanya terpisah.

Seiring negosiasi berjalan, Arsenal pun dikabarkan mencari nama-nama . . . . . . lain sebagai cadangan andai transfer Partey gagal. Ada dua nama yang masuk radar mereka: Houssem Aouar dan Jorginho.

Kejar Jorginho?

Bos Arsenal, Mikel Arteta, sebelumnya pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Di sana dia menyaksikan langsung ketika Man City nyaris mendatangkan Jorginho dari Napoli pada tahun 2018 lalu.

Man City beranjak mendatangkan pemain lain setelah Jorginho kemudian memilih Chelsea. Namun, Arteta sendiri masih mengamati Jorginho sampai saat ini.

Andai benar, artinya Jorginho bakal jadi pemain Chelsea kedua yang didatangkan Arsenal musim panas ini setelah Willian.

Masalahnya, Jorginho diyakini masih masuk rencana Frank Lampard musim ini. Dia terpilih jadi kapten The Blues dalam dua laga Premier League sejauh ini.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...