Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Kalah Lawan Liverpool, Arteta : “Kami Sudah Memberikan Perlawanan”

Arsenal Kalah Lawan Liverpool, Arteta : “Kami Sudah Memberikan Perlawanan”

Arsenal gagal mencuri poin dalam kunjungannya ke markas Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Arsenal kalah 1-3 dari pasukan Juergen Klopp. Arsenal sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25.

Tapi, Liverpool berhasil membalasnya lewat tiga gol yang dikemas oleh Sadio Mane (28′), Andrew Robertson (34′) dan Diego Jota (88′). Kekalahan itu membuat posisi Arsenal turun ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 6 poin. Sementara Liverpool naik ke peringkat kedua dengan torehan 9 poin.

Setelah pertandingan, Mikel Arteta memberikan pendapatnya terkait kegagalan anak asuhnya mendapatkan poin di markas Liverpool. Menurutnya, Liverpool memang tampil dominan di pertandingan itu sehingga mereka layak untuk memetik kemenangan. Pelatih berusia 38 tahun itu juga mengaku cukup puas dengan permainan timnya dan berharap dapat terus . . . . . . meningkat dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Kami memberikan perlawanan dalam sebagian besar permainan,” kata Arteta, seperti dilansir dari BBC, Selasa (29/9/2020).

“Kenyataannya adalah mereka lebih superior dari kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihatnya dalam beberapa fase.”

“Saya sangat senang dengan cara tim bersaing dan terus percaya. Ini adalah standar yang harus kami capai.”

“Kami berada dalam perjalanan yang berbeda. Mereka sudah bersama selama lima tahun sedangkan kami baru menjalani beberapa bulan,” kata pelatih asal Spanyol itu.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...