Home > Berita Liga Champions > Arsenal Inginkan Liga Champions, Bukan Liga Europa

Arsenal Inginkan Liga Champions, Bukan Liga Europa

London – Musim 2020/2021 bakal menandai empat musim beruntun Arsenal absen di Liga Champions. Tanpa bermaksud meremehkan Liga Europa, Arsenal merasa tak nyaman di sana.

Dalam empat musim terakhir, klub yang bermarkas di London utara itu memang gagal finis di empat besar Liga Inggris.

Kecuali Liverpool dan Manchester City yang mendominasi dua posisi teratas dalam beberapa musim terakhir, persaingan dua posisi tersisa menjadi perebutan sejumlah tim. Musim lalu saja, Manchester United dan Chelsea sempat menghadapi persaingan ketat dari Leicester City, Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, hingga Sheffield United.

Tak tampil di Liga Champions tentu saja membuat Arsenal kehilangan potensi finansial yang besar. Namun lebih dari itu, manajemen bisa mengerti bahwa para fans lebih menikmati malam-malam Liga Champions dibanding Liga Europa.

“Saya akan bilang, kami masih mampu (secara finansial) meski gagal lolos. Kalau Anda gagal lolos ke Eropa, ya Anda harus bertindak sesuai situasi dan sumber daya,” ujar CEO Arsenal Vinai Venkatesham dikutip ESPN.

“Jadi, ya, kami masih mampu meski melewatkan kompetisi itu. Tapi kalau kami ingin meraih apa yang perlu diraih untuk kembali ke titik ambisi, maka kami perlu kembali menjadi klub Liga Champions.”

“Iya, itu penting secara ekonomi. Tpai itu juga sesuatu yang diinginkan fans. Mereka ingin kami bermain di Selasa dan Rabu malam, ketimbang bersama-sama mereka di stadion pada Kamis malam (Liga Europa).”

“Saya tidak sedang mencoba untuk bersikap negatif terhadap Liga Europa. Itu adalah kompetisi yang penting dan Anda tahu betapa seriusnya kami di kompetisi itu. Tapi kami ingin kembali ke Liga Champions, kami perlu memapankan diri lagi di sana,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ivan Perisic Tegaskan Kontraknya di Inter Masih Tersisa 2 Tahun Lagi

Ivan Perisic menjalani masa peminjaman yang manis di Bayern Munich dengan meraih treble winners. Ia ...