Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Gerak Cepat Cari Pengganti Emiliano Martinez

Arsenal Gerak Cepat Cari Pengganti Emiliano Martinez

Arsenal bergerak cepat mencari pengganti Emiliano Martinez yang pindah ke Aston Villa. Kiper asal Islandia, Alex Runarsson, jadi incaran The Gunners. Martinez memang berjasa mengantarkan Arsenal meraih trofi Piala FA dan Community Shield dalam dua bulan ke belakangan ini.

Tapi, Martinez tidak pernah mendapat jaminan tempat di tim inti. Pasalnya Martinez memang kalah bersaing dari Bernd Leno dan bahkan dia bisa dibilang beruntung mengawal gawang Tim Gudang Peluru di dua ajang itu. Leno sempat absen lama karena cedera lutut.

Dan, Arsenal sudah menawarkannya untuk bertahan di klub tapi Martinez menolak. Kiper asal Argentina itu ingin mencari klub yang bisa memberikannya jaminan tempat di tim utama.

Arsenal pun sudah setuju melepas Martinez ke Aston Villa dengan banderol 20 juta paun. Martinez bahkan sudah tidak masuk tim saat Arsenal menang 3-0 di partai pembuka Liga Inggris akhir pekan kemarin. Setelah Martinez pergi, akan ada kiper baru yang menggantikannya.

Dilansir Daily Mail, Arsenal sudah mendekati kiper klub Ligue 1 Dijon dan juga Timnas Islandia, Alex Runarsson. Runarsson dibanderol sekitar 10-15 juta paun. Runarsson memang kencang diisukan . . . . . . akan pindah ke Inggris, tapi ke klub Championship Brentford.

Tapi, dengan adanya tawaran Arsenal, boleh jadi dia akan memilih klub London Utara. Lalu, siapa itu Alex Runarsson? Kiper 25 tahun itu memang bukan nama besar di sepakbola Eropa. Dia menghabiskan kariernya di Eropa Utara bersama Reykjavik dan Nordsjaelland, sebelum dipinang Dijon.

Bersama Dijon sejak 2018, Runarsson sudah tampil 36 kali dan berhasil menyelamatkan klub itu dari degradasi musim lalu. Musim lalu dia tampil 14 kali. Sementara soal kariernya di Timnas Islandia, Runarsson sudah punya lima caps sejak debut 2017. Kalau Runarsson memutuskan pindah ke Brentford, maka kiper lama tim itu, David Raya, yang akan dibawa Arsenal.

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...