Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Diragukan Bisa Raih Trofi Tanpa Aubameyang

Arsenal Diragukan Bisa Raih Trofi Tanpa Aubameyang

Ian Wright Legenda Arsenal, mengungkapkan peran penting Pierre-Emerick Aubameyang bersama mantan klubnya itu. Wright tidak segan menyebut Arsenal hanyalah tim medioker, kalau tdak memiliki Aubameyang di tim mereka.

Seperti diketahui, masa depan Aubameyang bersama Arsenal memang sedang kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih, kontrak Aubameyang sendiri bersama Arsenal hanya tersisa setahun lagi.

Apabila manajemen Arsenal tidak buru-buru meyakinkan penyerang asal Gabon itu menandatangani kontrak baru, bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan sang bintang.

Hal itu tentu tidak akan jadi kabar baik untuk Arsenal, mengingat Aubameyang adalah mesin gol mereka dalam dua musim terakhir. Berita soal kelanjutan karier Aubameyang bersama klub asal London Utara itu dilandasi karena sang pemain belum juga menandatangani kontrak baru.

Aubameyang memilih langkah itu, karena tuntutannya untuk mendapatkan kenaikkan gaji yang signifikan belum disetujui oleh Arsenal. Tapi beberapa waktu lalu, harapan para pendukung Arsenal untuk bisa melihat aksi Aubameyang lebih lama akan terealisasikan.

Karena jurnalis kondang, yaitu Fabrizio Romano, mengonfirmasi kalau negosiasi kontrak baru Aubameyang di Arsenal bergerak ke arah positif. Bahkan, Romano juga mengatakan kalau Arsenal akan mengumumkan perpanjangan kontrak Aubameyang dalam waktu dekat ini.

Wright pun menyambut gembira kabar bertahannya Aubameyang di Arsenal. Pasalnya, Wright . . . . . . mengakui betapa pentingnya peran Aubameyang dalam keberhasilan-keberhasilan Arsenal meraih kesuksesan. Bahkan, Wright percaya kalau Arsenal tidak akan bisa meraih apa-apa andaikan tidak punya sosok Aubameyang di timnya.

“Tidak perlu diragukan lagi kalau Aubameyang mempunyai peran penting untuk Arsenal. Bahkan, saya ragu Arsenal bisa meraih kesuksesan-kesuksesan kalau tidak memiliki pemain sepertinya,” kata Wright.

“Aubameyang merupakan mesin gol utama mereka yang terus menjadi pembeda di setiap pertandingan krusial. Arsenal harus bisa meyakinkan Aubameyang bertahan bersama mereka untuk waktu yang lebih lama lagi,” katanya.

“Bagi saya, kalau itu berhasil, maka akan menjadi perekrutan terbaik kali ini. Arsenal sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Willian. Maka, itu nantinya akan lebih memudahkan tugas Aubameyang untuk mencetak gol,” jelas pria berusia 56 tahun itu.

x

Check Also

Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Khawatir Kini Tottenham Ditangani Antonio Conte

London – Tottenham Hotspur kini ditangani pelatih top sekelas Antonio Conte setelah manajer The Lilywhites ...