Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Perkenalkan Carlos Carvalho Sebagai Pelatih Baru

Arema Perkenalkan Carlos Carvalho Sebagai Pelatih Baru

Malang – Jelang kick off lanjutan Liga 1 2020, Arema FC secara resmi memperkenalkan pelatih barunya, Carlos Carvalho de Oliveira, yang menggantikan posisi Mario Gomez.

Melalui aplikasi Zoom, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo mengutarakan, klubnya memilih Oliveira karena pelatih berusia 59 tahun tersebut memiliki latar belakang sepakbola Amerika Latin.

Nantinya, Oliveira dikontrak selama satu musim dengan target membawa Arema berkompetisi di Asia pada tahun depan. Tercapainya target tersebut akan berpengaruh terhadap masa kontrak Oliveira selanjutnya.

“Dari beberapa nama, mengerucut pada satu nama pelatih, yakni Coach Carlos ini. Dia kami kontrak sampai akhir musim Liga 1 2020. Kalau kinerjanya bagus, kami tidak akan menutup mata. Dia berpeluang mendapatkan parpanjangan kontrak di musim berikutnya,” jelas Ruddy.

“Di samping itu, kami menjadikan musim ini sebagai batu loncatan sekaligus persiapan untuk musim berikutnya. Meski kabarnya tidak ada degradasi, tapi kami tetap mengusung target setinggi mungkin, bukan sekadar ikut kompetisi,” sambungnya.

Carlos Carvalho de Oliveira sebelumnya telah menangani empat klub senior, yakni dua klub Amerika Serikat (Westport Soccer Association dan Pratt A.I), seta dua klub Brasil (Guarani . . . . . . FC dan SC Patrocinense).

Sebelum menangani Arema FC, Oliveira sempat melatih klub Vietnam, Becamex Binh Duong, pada awal tahun ini. Namun Oliveira dipecat pada pertengahan Februari lalu dengan alasan sertikat kepelatihan Oliveira tidak memenuhi persyaratan standar V-League.

Menurut mantan asisten pelatih timnas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2006 ini menyadari dalam melatih Arema FC dirinya akan mendapatkan tekanan terkait target prestasi yang harus dicapai Arema dalam kompetisi mendatang.

“Saya bekerja dengan klub-klub besar dan tim nasional, jadi tekanan selalu datang, bahkan ketika saya melakukan tugas saya dengan baik. Saya tidak takut sama sekali, tidak gentar terhadap apa pun, dan saya yakin akan hal tersebut,” kata Oliveira.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...