Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Gelar Latihan Khusus Untuk Dongkrak Fisik Pemain

Arema Gelar Latihan Khusus Untuk Dongkrak Fisik Pemain

Malang – Arema FC kembali menggelar latihan khusus untuk mendongkrak kondisi fisik pemain sebagai persiapan jelang dimulainya kembali lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Menurut asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, Singo Edan akan kembali fokus pada latihan fisik untuk pekan pertama September ini.

“Pada pekan pertama September ini kami kembali fokus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain,” kata Charis Yulianto.

“Kami akan coba tingkatkan, salah satunya dengan menggelar pelatihan fisik khusus,” sambungnya.

Nantinya, dalam latihan fisik yang dijalani Arema akan ditambahkan latihan kecepatan kepada masing-masing pemain.

“Yang pasti, kami akan terus coba tingkatkan kondisi fisik para pemain pada pekan awal bulan ini,” jelas pelatih berlisensi A AFC ini.

Arema sendiri telah menggelar latihan bersama sejak awal Agustus lalu, termasuk latihan fisik khusus yang dilakukan di Kebun Raya Purwodadi . . . . . . Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (22/7/2020) lalu.

Untuk latihan khusus kali ini, pasukan Arema melakukanya di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, pada Rabu (02/09/2020).

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, latihan dilakukan di pantai bertujuan untuk meningkatkan fisik pemain sekaligus sebagai sarana refreshing.

“Para pemain juga bisa refreshing. Ibaratnya, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain meningkatkan kondisi fisik, para pemain juga bisa tetap fresh pikirannya,” kata Kuncoro.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...