Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Ingin Boyong Legiun Asing Sekelas Renan Silva

Arema FC Ingin Boyong Legiun Asing Sekelas Renan Silva

Malang – Setelah ditinggal dia pemain asingnya, kini jajaran pelatih Arema FC membutuhan tambahan pemain asing lagi yang berfungsi sebagai playmaker.

Menurut asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, Singo Edan membutuhkan seorang pemain asing yang memiliki kemampuan seperti gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva yang bisa mengatur permainan.

Sebelumnya, dua pemain asing Arema FC memutuskan untuk tidak kembali bergabung karena tidak terjadi kesepatan terkait renegosiasi kontrak. Mereka adalah ujung tombak Jonathan Bauman dan gelandang Oh Inkyun.

“Saat ini kami tetap butuh playmaker asing. Kami mencari pemain dengan kriteria yang bisa menyuplai bola untuk lini depan, dan orientasinya menyerang. Mungkin tipikalnya seperti Renan Silva,” kata Charis Yulianto.

Sambil menunggu kebijakan regulasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait perekrutan pemain baru, Arema akan tetap memaksimalkan pemain yang ada.

“Untuk saat ini kami menyesuaikan dulu, memaksimalkan pemain yang ada dalam latihan taktik yang harus kami berikan. Kalau soal pakem itu relatif, entah main 4-4-2 atau 4-2-3-1, organisasi permainan dari lini belakang, tengah . . . . . . hingga depan harus solid,” jelas Charis.

Sedangkan asisten pelatih lainnya, Kuncoro, berharap Arema bisa mendatangkan pemain asing di posisi bek tengah. Nantinya ia akan di pasangkan dengan Matias Malvino di jantung pertahanan.

“Bisa juga satu slot pemain asing ditaruh di posisi bek tengah, mungkin bisa menjadi duet Matias. Namun, itu opsi terakhir, kami akan melihat dulu situasinya,” kata Kuncoro.

“Stopper asing ini juga bisa menjadi opsi ketika bek lokal kami (Bagas Adi) dipanggil timnas. Namun, sekali lagi ini bukan opsi utama, karena kami juga masih bisa memaksimalkan pemain lokal bagus di posisi yang sama,” tandasnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...